manfaat mentimun untuk mata

manfaat mentimun untuk mata

Cucumis Sativus L atau yang lebih populer dikenal dengan nama mentimun (timun atau ketimun), merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Selain dikonsumsi, mentimun juga ternyata bermanfaat untuk memelihara kecantikan. Beberapa manfaat mentimun adalah,

1. Menghilangkan Mata Lelah dan Sembab

Mentimun mengandung zat-zat yang dikenal baik dalam hal mencegah retensi air di dalam tubuh dan juga ampuh meredakan kulit yang meradang, iritasi dan bengkak. Maka itu, tidak heran jika kemudian mentimun dikenal sangat ampuh mengusir mata yang berkantung dan terlihat lelah. Untuk menghilangkannya, caranya mudah. Anda hanya membutuhkan dua irisan timun bulat dan letakkan di kedua mata Anda yang sedang tertutup. Biarkan selama 15 menit.

2. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda merujuk pada kondisi dimana kulit di sekitar mata menjadi lebih gelap. Hal yang memicu kondisi ini antara lain rasa lelah. Tetapi jangan khawatir, sebab ternyata mentimun juga berkhasiat mengusir si mata panda pengganggu ini. Caranya sederhana, kompres mata Anda dengan irisan mentimun setiap hari dengan durasi 15 sampai 20 menit.

Selamat Mencoba!

 

Artikel oleh Amanda Dheanisa