manfaat olargara lari

manfaat olahraga lari

foto: http://www.highsnobiety.com/files/2013/02/highsnobiety-runs-for-
nikes-2013-we-will-makeitcount-campaign-4.jpg

Lari adalah olahraga paling mudah dan murah karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Namun, masih banyak orang yang malas untuk olahraga. Tahukah anda manfaat dari olahraga lari?

Berikut adalah manfaat yang bisa didapat dari olahraga lari:

1. Meningkatkan Kemampuan Daya Ingat

Sebuah artikel yang dipublikasikan di Psychonomic Bulletin&Review menunjukkan adanya bukti bahwa olahraga teratur dapat menjaga kemampuan daya ingat tetap tajam, khususnya memori kerja.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Ketika berlari, Anda akan berkonsentrasi pada jalan yang dilewati. Hal ini membuat banyak pelari percaya bahwa berlari sama seperti melakukan meditasi, karena hal ini dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi mereka.

3. Tidak Mudah Stres

Berlariakan memberikan rasa kebebasan dan dapat membawa anda ke tempat-tempat berbeda. Inilah mengapa berlari diluar ruangan dipandang sebagai salah satu anti-depresan.

4. Mengurangi Resiko Berpenyakit

Berlari dapat mengurangi resiko yang mengancam kesehatan seperti jantung, kanker, obesitas, dan asma. Secara umum, menjadi pelari dapat membuat anda lebih sehat.

5. Bisa Bertemu Orang-Orang Baru

Salah satu hal yang menyenangkan dari olahraga lari adalah Anda jadi memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru. Jika Anda sering merasa malas untuk olahraga, usahakan untuk mencari rekan atau teman yang bisa diajak olahraga bersama.

 

Artikel oleh Raja Thifal Mazaya Izzati