Jangan cuma selfie! Instagram bisa bikin gadis ini berangkat ke Turki!

Instagrammer Indonesia membawa nama baik negara ke kancah internasional dengan mendapat kesempatan berharga berkat postingan-postingan foto yang ia publish. Gadis bernama Putri Anindya bersama 2 orang lainnya (@dariszcahyadi dan @aditzt) terpilih untuk mengikuti “ComeSeeTurkey”, yaitu program pemerintah Turki untuk mengeksplor kekayaan alam yang ada disana. Putri Anindya mulai aktif menggunakan instagram sejak Maret 2012, karena postingannya yang cenderung bertema nature, unik, dan berbeda dari orang kebanyakan ini, ia dipilih oleh tim ComeSeeTurkey untuk mengikuti Trip ini. Anindya terpilih dengan alasan untuk memeperkenalkan sisi lain dari Turki kepada Indonesia, karena followers Anindya sendiri mencapai 462K

Bersama 20 instagrammers dari 13 negara berbeda, Anindya menjelejahi Turki selama 12 hari road trip menggunakan bus. Anindya beruntung mendapat rute pertama karena baginya, perjalanan ini cukup menantang dibanding dengan rute kedua, karena keliling Turki Timur sampai Selatan naik bus. Dari Instanbul, terbang ke Trabzon, lalu dari Trabzon road trip hingga Gaziantep, dan dari Gaziantep terbang lagi ke Istanbul. Tempat-tempat indah ini jarang dikunjungi wisatawan, dikarenakan aksesnya yang cukup sulit dan biayanyapun termasuk mahal. Berbeda dengan grup kedua dibulan Mei, mereka mengunjungi Turki Tengah hingga Barat. Tempat wisata yang sudah populer dan aksesnya sangat mudah.

Anindya sangat bersyukur karena ini pertama kalinya dia ke Turki. Ia bukan orang yang sering jalan-jalan ke luar negri, maka dari itu kesempatan ini digunakan sebaik mungkin. Selain mendapat pengalaman seru, keuntungan finansial yang menurutnya lebih dari cukup, hal yang paling ia syukuri adalah mendapat teman baru dari berbagai negara bahkan mereka dekat seperti keluarga.

Tidak hanya pengalaman yang tak akan ia lupa seumur hidupnya, ini pertama kali ia diundang project travel promotion semacam ini. Terlebih ComSeeTurkey ini merupakan project besar karena disponsori dan disetujui langsung oleh presidennya. Merekapun didokumentasikan langsung oleh saluran televisi nomor 1 di Turki, TRT, dan ketika press conference hampir semua media Turki meliput mereka.

Nah! Ternyata Anindya ini penggemar berat game of thrones & film-film kolosal yang pakai setting medieval. Saat di Turki, ia berkesempatan mengunjungi tempat-tempat seperti set film medieval. Bahkan ia tak bisa menahan air mata ketika kuda-kuda liar lari di Ani Ruins, menurutnya itu adalah salah satu scene tercantik yang pernah ia saksikan seumur hidupnya.

Instagram Terbangkan Gadis Ini ke Turki

Instagram Terbangkan Gadis Ini ke Turki

Instagram Terbangkan Gadis Ini ke Turki

Instagram Terbangkan Gadis Ini ke Turki

Instagram Terbangkan Gadis Ini ke Turki

Instagram Terbangkan Gadis Ini ke Turki

Artikel oleh Rizky Alfiandri

Source photos : Putri Anindya’s

Instagram Feed (@puanindya)