manfaat lain daun sirsak

ragam manfaat daun sirsak

Sumber gambar : google

Selama ini masih banyak yang tidak mengetahui khasiat daun sirsak untuk kesehatan. Sebagian besar dari kita hanya mengetahui buah sirsaknya saja tanpa mengetahui fungsi dan manfaat daun sirsak tersebut. Daun

Sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Daun Sirsak juga bisa membunuh sel-sel kanker lebih cepat ketimbang harus melakukan kemoterapi yang memiliki banyak efek samping dan biaya yang sangat mahal. Ternyata daun sirsak 10.000 kali lebih kuat kandungan dan khasiatnya dari kemoterapi dalam mencegah dan mengobati penyakit kanker.

Berikut ini adalah manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kesehatan dan mencegah berbagai penyakit seperti :

• Mencegah Kanker

Untuk menyembuhkan kanker ambilah 10 lembar daun sirsak yang telah tua serta dalam situasi yang baik. Lalu bersihkan sampai bersih dengan air. Lalu rebus dengan tiga gelas air, serta biarlah mendidih sampai cuma tersisi satu gelas. biarlah air rebusan dingin serta minum 2 x 1 hari sepanjang 1 minggu. Apabila memliki dampak yang baik, maka anda bisa teruskan meminum air rebusan tersebut.

• Menyembuhkan Asam Urat

Daun sirsak juga bisa dipakai sebagai obat asam urat. Banyak penyembuhan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk penyembuhan asam urat.langkahnya amat gampang yakni dengan daun sirsak yang telah cukup tua namun tetap hijau, kurang lebih 6 sampai 10 lembar lalu bersihkan sampai bersih. Setelah itu daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan meyakinkan kandungan sari pada daun benar benar keluar. Rebus daun tersebut dengan dua gelas air, biarlah mendidih sampai air tersisa satu gelas. Minum ramuan tersebut 1 hari 2 x yakni pagi serta malam hari.

• Menyembuhkan Diare Pada Bayi

Siapkan daun sirsak yang telah masak, lalu peras serta disaring untuk di ambil airnya. Minumkan pada bayi yang diare sejumlah 2-3 sendok makan.

• Menyembuhkan Eksim Serta Rematik

Tumbuk daun sirsak sampai halus serta tempelkan dibagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit dikarenakan rematik atau eksim dengan teratur hari 2x.

Sudah dijelaskan khasiat-khasiat daun sirsak diatas, maka dari itu jangan ragu untuk mencoba memulainya. Sudah terbukti khasiat daun sirsak untuk kesehatan secara pengobatan tradisional alami yang sangat bermanfaat buat kita. Kalo ada yang murah kenapa mesti pilih yang mahal bukan?

 

Cahya Amelia