mengatasi rambut rontok secara alami

mengatasi rambut rontok secara alami

Picture source by Google

Rambut adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh setiap manusia. tak sedikit juga orang yang bilang bahwa rambut adalah mahkota. Peran rambut sangat penting bagi kita. Misalnya untuk melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tidak langsung mengenai kulit kepala, selain itu rambut juga bisa mempengaruhi tingkat rasa percaya diri. Saat ini, banyak orang yang tidak tahu bahkan tidak bisa merawat rambutnya dengan benar akibatnya, rambut menjadi rontok bahkan timbul ketombe dan parahnya lagi akan mengalami kebotakan apabila rambut rontok secara terus-menerus.

Lalu bagaimana cara kita merawat rambut yang sudah terlanjur rontok? Ini solusinya! Cara Merawat Rambut Rontok memang terkadang tidak semudah yang kita kira, butuh kesabaran untuk merawatnya. Kami punya tips mengatasi/mengobati rambut rontok dengan cara alami, herbal, tradisional aman tanpa efek samping berlebih. Hemat biaya karena bahan yang digunakan mudah didapat dan banyak tersedia di alam.

1. Mengatasi rambut rontok dengan Alpukat

Untuk rambut kering. Karena alpukat ini kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta kental. Kemudian, usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

2. Tips mencegah rambut rontok dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut

3. Mengobati rambut rontok dengan minyak Zaitun dan minyak Kelapa

Minyak zaitun dan minyak kelapa sangat berkhasiat untuk megurangi rambut rontok, cara pemakaiannya adalah panaskan minyak zaitun lalu usap-usapkan ke kepala anda tunggu 5-8 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Mengatasi rambut rontok dengan Teh Hijau

Teh hijau (green tea) mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut.

Cara pemakaiannya cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, lalu endapkan selama semalaman. Air teh yang sudah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas lalu dibilas.

5. Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri

Seledri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Cara pemkaiannya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut.
Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas. Itulah beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok menggunakan bahan-bahan alami agar lebih
sehat dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Semoga apa yang kami informasikan bisa menjadi manfaat untuk kita semua. Walaupun membutuhkan kesabaran karena waktu yang lama, tetapi hasil yang akan didapatkan apabila menggunakan bahan-bahan alami akan jauh lebih
baik dan indah.

Posted by Adinda Putri Aristiani