beautiful-woman-wearing-a-japanese-kimono_00155152

Kebanyakan dari kita pasti ingin memiliki tubuh yang langsing,wajah yang awet muda dan kulit yang bersih. Itu dia kesan pertama yang kita lihat dari wanita jepang.kenapa dan apa sih rahasia cantik alami ala wanita jepang ? Berikut ini adalah rahasia cantik mereka .

Makan-makanan sehat

Jepang terkenal dengan makanan-makanan sehat seperti ikan laut, sayur laut, sayur hijau, kedelai, nasi, buah-buahan serta teh hijau yang setiap harinya diolah dan disajikan di meja makan, sebagai makanan utama.

Lihat kan di drama atau anime jepang kalo wanita jepang suka membuat bento atau bekal makanan ?itu karna wanita jepang tidak suka membeli makanan diluar atau makan fast food .

Hampir 10% makanan orang Jepang juga selalu mengandung ikan – ikanan, mereka banyak mendapatkan sumber protein dari kandungannya

Porsi makan wanita Jepang

Wanita di Jepang menjaga porsi makanan tetap sedikit, tetapi beragam. Sejak kecil anak-anak diajarkan makan perlahan dan menikmati setiap kunyahan makanannya. Makanan disajikan 1/2 meja makan sehingga tampak beragam.

Sarapan itu penting

Di Jepang, sarapan adalah hal yang sangat penting. Justru saat sarapanlah seseorang makan dalam porsi yang banyak. Sarapan berarti semua orang harus makan semua makanan utama hingga dessert, termasuk sup miso, telur dadar, ikan, nasi, tofu, kepiting, dan minum teh sebagai penutup.

Makanan penutup

Seperti halnya di negara lain, makanan penutup berupa cake juga ada di Jepang. Hanya saja memang porsinya cenderung kecil dan tidak melimpah seperti di negara barat.

Wanita Jepang sadar bahwa yang mereka butuhkan hanyalah sedikit saja makanan manis yang mengandung gula. Apabila gula yang dikonsumsi terlalu banyak, akan banyak pula problem kesehatan dan kulit yang mengancam mereka.

Resep sehat dan berumur panjang

Majalah Time pernah membahas soal rahasia umur panjang orang Jepang.Untuk mencapai usia 100 tahun, wanita di Jepang lebih banyak menghabiskan waktu dengan berolahraga, ke mana-mana dengan berjalan kaki, bersepeda, dan kegemaran naik gunung.

Intinya, memperhatikan konsumsi makanan yang diasup dan tetap selalu aktif akan membuat Anda punya kulit cantik dan tubuh langsing seperti orang Jepang. Siapkah Anda memulai hidup sehat dan memetik manfaatnya?

by Safira Nadia Divina