persahabatan

persahabatan

Memiliki sahabat pasti sangat menyenangkan. Kita tentu punya harapan agar dia selalu ada dalam setiap kondisi, suka maupun duka. Mempertahankan hubungan persahabatan memang bukanlah suatu hal yang mudah, persahabatan sering kali hancur karena satu hal.

Mungkin beberapa tips berikut dapat membantu anda :

1. Jujur

Jujur adalah hal yang paling penting. Dengan adanya kejujuran hubungan persahabatan anda akan semakin kuat

2. Menjaga Rahasia

Ini adalah satu hal yang tidak kalah penting dalam hubungan persahabatan. Buanglah jauh-jauh kebiasaan bicara sana-sini tentang rahasia sahabat anda. Belajarlah untuk menjadi orang yang bisa menjaga rahasia.

3. Saling Menghargai

Jangan pernah mengambil alih atau mengontrol kehidupan orang lain. Bukan berarti kita dekat maka kita bisa mengontrol sesorang, biarkanlah dia melakukan apa yang harus dia lakukan. Hargai setiap perbuatannya dan setiap keputusan yang diambil, mungkin itu yang terbaik untuk dia.

4. Minta Maaf

Tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, jadi jangan pernah ragu untuk meminta maaf ketika anda salah dan sebaliknya, jangan pernah ragu untuk memaafkan sahabat anda ketika dia berbuat salah.

5 Saling Menolong

Salah satu rahasia membangun persahabatan abadi adalah berusaha untuk menolong sahabat anda dalam hal yang positif. Berusahalah untuk selalu ada ketika sahabat membutuhkan pertolongan anda, maka sahabat anda akan melakukan hal yang sama.

6. Mengatasi kesalahpahaman

Segala bentuk kesalahpahaman sebaiknya lekas ditasi. Kesalahpahaman yang tampak sepele bila dibiarkan akan menghancurkan persahabatan anda

7. Mengucapkan Terima Kasih

Hal kecil ini sering kali diabaikan padahal sangat besar pengaruhnya. Dengan menguccapkan terimakasih sahabat anda akan merasa dihargai. Maka biasakanlah untuk mengucapkan terimakasih.

 

By : Friscillia