By. Aprilia Fitriani Putri

Liburan sekolah akan segera tiba, tapi mungkin beberapa dari kalian belum ada rencana untuk pergi keluar kota atau keluar negeri. Bahkan memang tidak ada rencana untuk kemana-mana dan hanya menghabiskan waktu dirumah saja. Tapi, liburan hanya menghabiskan waktu dirumah saja bukan berarti akan menjadikan liburan kalian membosankan! Kalian juga bisa kok melakukan hal-hal menyenangkan dirumah seperti ngajak sahabat untuk sleep over. Dan sleep over kalian akan lebih menyenangkan jika kalian menonton 5 TVseries seru berikut ini.

1. Gossip Girl

gossip girl

gossip girl

Gossip Girl pertama kali rilis di CW TV waktu tahun 2007. Series ini diadaptasikan dari novel series yang berjudul sama karya Cecily von Ziegesar. Series ini menceritakan tentang kehidupan glamour remaja sosialita di Upper East Side, Manhattan, yaitu Blair Waldorf (Leighton Meester), Serena Van der Woodsen (Blake Lively), Nate Archibald (Chace Crawford), dan Chuck Bass (Ed Westwick) dengan berbagai skandal-skandal yang mereka ciptakan sendiri. Gossip Girl sendiri dikenal sebagai blog yang isinya menyebarkan berita-berita skandal dari setiap cerita ke 4 remaja sosialita tersebut sehingga mereka terkenal di Mahattan, Upper East Side. Series ini mengungkit berbagai masalah kehidupan dari persahabatan, cinta, keluarga, pendidikan, bahkan juga tentang fashion. Karena banyak peminatnya dan ratingnya yang selalu bagus, maka Gossip Girl dijuluki sebagai “Best TV Show Ever”. Gossip Girl memiliki 6 season. Season ke 6 tamat pada tahun 2012 kemarin.

2. The Carrie’s Diaries

the carrie diaries

the carrie diaries

Pernah dengar series atau film Sex and The City? Nah series ini adalah prequel dari series tersebut. The Carrie’s Diaries menceritakan tentang kehidupan Carrie Bradshaw di usia remaja. Kalau di Sex and The City, Carrie Bradshaw diperankan oleh Sarah Jessica Parker, di The Carrie’s Diaries ini Carrie diperankan oleh AnnaSophia Robb. Series ini menceritakan tentang bagaimana Carrie remaja memperjuangkan mimpinya sebagai penulis terkenal di kota impiannya yaitu Manhattan, New York City. Perjuangan Carrie sebagai penulis di Manhattan tidak mudah. Ia harus meyakinkan ayahnya yang over protective kalau ia bisa mewujudkan mimpinya karena ayahnya ingin Carrie melanjutkan karier ayahnya sebagai Lawyer. Selain itu, di series ini kita juga bisa melihat kerumitan perjalanan cinta Carrie dengan cinta pertamanya yaitu Sebastian Kydd yang diperankan oleh Austin Butler. Series ini hanya bisa bertahan 2 season karena ratingnya yang rendah. Tetapi dengan cerita yang ringan, dan alur ceritanya yang ala tahun 80an, series ini cukup menarik untuk ditonton diwaktu ladies’s night.

3. The Vampire Diaries

the vampire diaries

the vampire diaries

Untuk kalian yang menyukai series bergenre drama-supernatural, series ini cukup recommended untuk ditonton. The Vampire Diaries adalah drama supernatural tentang vampire yang diadaptasi dari seri buku yang berjudul sama karya LJ. Smith. Series ini menceritakan mengenai cinta segitiga antara Elena Gilbert yang diperankan oleh Nina Dobrev, dan dua vampire bersaudara yaitu Stevan Salvatore yang diperankan oleh Paul Wesley dan Damon Salvatore yang diperankan oleh Ian Somerhalder.

4. Playful Kiss

playful kiss

playful kiss

Untuk kamu yang pecinta Korea, series Korea juga ada yang ga kalah seru sama series barat. Salah satunya adalah Playful Kiss. Playful Kiss adalah cerita adaptasi dari komik manga Jepang berjudul Itazura na Kiss. Series ini menceritakan tentang gadis SMA sederhana, biasa-biasa saja, ceroboh, dan tidak memiliki bakat apapun bernama O Ha Ni yang diperankan oleh Jung So Min. Gadis ini mengagumi seorang laki-laki tampan, popular dan genius, namun sangat dingin terhadap orang lain disekolahnya yang bernama Baek Seung Jo yang diperankan oleh Kim Hyun Joong. O Ha Ni selalu pantang menyerah untuk mendapatkan hati Baek Seung Jo yang selalu memperolok, dan mempermalukannya didepan umum. Ia selalu tersenyum, dan cintanya kepada Seung Jo tidak pernah luntur. Karena sifatnya yang pantang menyerah, akhirnya Seung Jo pun luluh kepada Ha Ni dan mulai membuka pintu hatinya kepada gadis itu perlahan-lahan. Dengan cerita yang ringan, lucu, dan romantis, series ini berhasil membuat perasaan kalian campur aduk saat menonton. Di Korea, series ini hanya dibuat 16 Episode karena ratingnya yang rendah. Namun, karena antusias dari Negara lain yang menonton series ini, series ini pun menjadi terkenal didunia dan akhirnya dibuat lagi 7 series kisah cinta Ha Ni dan Seung Jo dalam special youtube version.

 

5. You Are Who Came From The Stars

You Are Who Came From The Stars

You Are Who Came From The Stars

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang alien bernama Min Joon yang melakukan pendaratan di bumi sekitar 400 tahun yang lalu yaitu pada zaman dinasti Joseon. Min Joon adalah alien yang memiliki penampilan sempurna layaknya manusia biasa. Tetapi Min Joon memiliki kelebihan fisik yaitu berupa visi, pendengaran, dan kecepatan yang diatas rata-rata manusia biasa. Pada saat ini, Min Joon masih berada di bumi dan bekerja sebagai professor di sebuah Universitas. Dan di Universitas tersebutlah Min Joon bertemu dengan Chun Song Yi, yaitu artis cantik yang memiliki sifat sombong dan angkuh. Namun celakanya, wanita ini mampu menjerat hati Min Joon. Series ini sedang tayang di jaringan KBS, Korea. Karena dibintangi oleh actor-aktor dan aktris-aktris terkenal, series ini cukup banyak menarik perhatian para audience. Dan sampai saat ini, rating dari series ini selalu meningkat dan mampu memperoleh rating 96.