Memiliki tubuh yang sehat dan sexy merupakan keinginan setiap wanita. Namun, tidak mudah untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga sexy. Tidak sedikit dari mereka yang mencoba melakukan diet, demi mendapatkan tubuh yang diinginkannya, mulai dari menjalani diet sehat sampai diet yang cukup ekstrim. Atau ada pula yang mencoba dengan melakukan olahraga dengan intensitas yang cukup sering, namun belum merasakan perubahan yang signifikan pada tubuh mereka.

Berikut ini adalah beberapa pose yoga yang dapat membantu menurunkan berat badan.

1. Downward Facing Dog

Downward Facing Dog

Downward Facing Dog

Pose yang satu ini dapat digunakan untuk mengencangkan bokong, dan juga dapat megurangi lemak yang berada dibagian perut. Cara untuk melakukan pose ini adalah berdiri tegak dan buka kaki anda selebar pinggul lalu letakan tangan dilantai dan dorong hingga mencapai 3-4 meter didepan jari kaki anda, kemudian angkat pinggul ke arah langit dan jauhkan pandangan ke arah kaki dan terus menekan dada ke arah paha.

 

2. Dolphin Pose

Dolphin Pose

Dolphin Pose

Pose ini dapat mengencangkan lengan anda dan dapat mengecilkan perut. Pose ini dapat dilakukan dengan cara menurunkan lengan ke tanah dan biarkan kepala anda jatuh lebih jauh ke belakang di antara bahu. Kemudian dorong dada anda, ke arah bagian atas paha.

 

3. Warrior III

Warrior III

Warrior III

Ambillah posisi berdiri lalu turunkan punggung dan luruskan lengan dengan punggung. Kemudian dorong berat badan ke depan dan luruskan kaki kiri anda ke belakang. Usahakan untuk menyeimbangkan kaki depan, buatlah satu garis lurus dengan tubuh anda dari ujung jari, punggung sampai kepala, dan letakkan pandangan di lantai pada beberapa inci di depan kaki. Gerakan ini dapat membantu mengecilkan paha dan dapat mengatasi nyeri punggung.

 

4. Crow Pose

Crow Pose

Crow Pose

Persis dengan namanya gerakan ini dikenal sebagai gaya katak. Ambillah kepose jongkok, lalu letakkan posisi tangan dilantai. Dari pose jongkok tersebut, buat telapak tangan rata dengan tanah sehingga pergelangan tangan secara langsung berada di bawah bahu. Tekuk lengan anda sedikit dan lutut, di sekitar siku atau lengan atas. Dorong berat badan ke depan tangan anda. Tekan kuat tangan anda,kemudian angkat kaki anda dari tanah, hingga lutut bersandar di lengan atas. Gerakan ini juga dapat mengecilkan perut sekaligus mengencangkan lengan atas anda.

 

Artikel oleh Nani aristria