Diet

Menurunkan berat badan tidaklah harus menyiksa diri. Biasakan setidaknya tiga kebiasaan baik yang sederhana dan mudah untuk diterapkan di bawah ini untuk menurunkan berat badan. Tidak percaya? Buktikan sendiri dan lihat hasilnya!

  1. Makan dengan Porsi Sedikit Disertai Repetisi

Makanlah lima kali sehari dengan porsi kecil dan komposisi yang imbang dibandingkan makan tiga kali dengan porsi besar. Dengan memakan lima porsi kecil dalam sehari akan mencegah rasa lapar karena makan secara konstan dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

  1. Perhatikan Camilan Anda

Ngemil tidak selamanya menjadi salah satu faktor naiknya berat badan, asal Anda pandai memilih cemilan yang baik untuk tubuh. Agar-agar, kacang-kacangan, dan buah dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

  1. Cermati Label Makanan

Sebelum mengonsumsi makanan, ada baiknya mencermati label makanan tersebut terlebih dahulu. Cek jumlah kalori, lemak, serat, protein dan kandungan apa saja yang terkandung pada makanan tersebut. Dengan mencermati makanan yang akan dikonsumsi, Anda dapat mengetahui apakah makanan tersebut betul-betul sehat atau diet friendly.a

  1. Minum Air 8 Gelas Sehari

Mendapatkan berat badan ideal bukanlah hanya dari asupan makanan saja akan tetapi kebutuhan cairan tubuh yang harus dipenuhi juga. Menurut penelitian yang dilakukan dengan minum air dua gelas sebelum makan merupakan cara terbaik dalam menurunkan berat badan. Penuhi kebutuhan minum dengan air mineral setiap hari sebanyak 7-8 gelas per hari.

  1. Olahraga Minimal 3 Kali Seminggu

Push up, sit up, dan squat jump selama 5 menit dalam interval 30 detik akan membantu membangun otot Anda. Semakin banyak otot Anda, semakin tinggi metabolisme Anda, semakin banyak juga kalori yang dibakar oleh tubuh Anda dalam sehari.

 

Artikel oleh Wildhan Novian Amyra

Mahasiswa STIKOM The London School of Public Relation Jakarta