ketiak

Setiap wanita pastinya ingin memiliki kulit ketiak yang putih dan bersih, sebab jika kulit ketiak mereka berwarna hitam atau sedikit gelap akan membuatnya minder ketika menggunakan pakian tanpa lengan seperti gaun. Oleh karenanya segala upaya dilakukan oleh setiap wanita, salah satunya adalah dengan mencukur rambut ketiaknya. Cara ini merupakan salah satu cara yang berhasil pada sebagian orang, sebab banyak juga yang setelah mencukur rambut ketiaknya malah membuat warna dari kulit ketiak menjadi lebih gelap.

Menjadi gelapnya kulit ketiak sebenarnya disebabkan oleh banyak faktor, semisal adanya sel kulit mati yang menumpuk pada daerah tersebut. Dan untuk mengatasi hal itu sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja orang cenderung memilih menggunakan produk pembersih ketiak yang tidak jelas asal-usulnya dan hasil yang tidak jelas juga. Walhasil setelah menggunakan pembersih ketiak malah membuat kulit ketiak berwarna semakin gelap. Nah, buat Anda yang juga memiliki masalah yang sama silakan simak tips memutihkan kulit ketiak berikut ini.

1. Memilih Deodoran

Hampir semua wanita menggunakan deodoran, sebab deodoran dapat mengatasi bau pada kulit ketiak. Memang saat kita berkeringat pada daerah ketiak akan menghasilkan bau tidak sedap, dan untuk mengatasi hal tersebut sebagian orang menyiasatinya dengan menggunakan deodoran. Namun yang perlu anda ketahui, jika salah menggunakan deodoran maka kulit ketiak Anda bisa menghitam. Hal tersebut disebabkan oleh bahan deodoran yang tidak sesuai dengan kulit Anda, maka dari itu pilihlah deodoran yang kiranya aman untuk kulit ketiak Anda, dan yang terpenting tanpa bahan kimia berbahaya.

2. Memilih Pisau Cukur

Bukan rahasia lagi kalau wanita suka mencukur rambut ketiaknya, sebab pasti akan aneh kelihatannya jika ada wanita mengenakan gaun tanpa lengan dan memperlihatkan bulu ketiaknya. Nah, buat Anda yang sering muncukur bulu ketiak, sebaiknya perhatikan pisau cukur yang Anda gunakan. Jangan sampai Anda menggunakan pisau cukur yang sudah tumpul, sebab hal itu juga akan mempengaruhi perubahan warna pada kulit ketiak Anda. Disamping itu, jangan sampai anda mencabut rambut pada kulit ketiak, karena jika hal tersebut dilakukan akan menyebabkan sel kulit mati.

3. Menggunakan Minyak Kelapa

Seperti yang kita ketahui, minyak kelapa kaya akan vitamin E yang sering dimanfaatkan untuk kecantikan. Jika minyak kelapa dikombinasikan dengan vitamin C, lalu diaplikasikan pada kulit ketiak akan membuat kulit ketiak semakin memutih. Sebab minyak kelapa dapat menjaga kelembaban pada kulit ketiak, sehingga kulit tidak cepat kering dan menghitam.

4. Pasta Gigi

Ambil pasta gigi yang Anda punya dan oleskan di ujung jari Anda, kemudian oleskan pasta gigi tersebut di kulit ketiak Anda sampai rata, dan gosok selama kurang lebih 15 menit. lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Lemon

Bahan alami selanjutnya untuk menjadikan kulit ketiak lebih putih dan bersih adalah buah lemon. Buah ini memiliki khasiat yang mampu menghilangkan noda hitam pada kulit. Anda dapat mempergunakannya untuk memutihkan kulit ketiak dengan cara membelah menjadi dua bagian. Gunakan belahan buah lemon tersebut dan menggosoknya ke permukaan kulit ketiak. Diamkan 10 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat.

6. Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

Dengan bahan utama kapur sirih dan jeruk nipis, Anda dapat melakukan cara yang mudah untuk memutihkan kulit ketiak Anda. Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan jeruk nipis dengan air kapur sirih kemudian oleskan pada permukaan kulit ketiak. Lakukan secara rutin sehabis mandi untuk hasil yang lebih maksimal.

7. Kentang

Salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan kulit, yaitu kentang tak hanya bagus mencerahkan wajah tetapi juga dapat menjadikan kulit ketiak tampak putih bersih. Apabila ketiak anda terlihat hitam pekat dan banyak bulu, segera ambil buah kentang dan parut merata. Lalu oleskan ke permukaan kulit hingga kering dan bilas menggunakan air hangat.

8. Baking soda

Menggosokkan baking soda pada saat mandi secara teratur dapat mencerahkan kulit ketiak. Kandungannya dapat menghilangkan sel kulit mati pada ketiak dan memutihkan ketiak.

Nah itulah beberapa tips memutihkan ketiak yang bisa anda coba, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel oleh Diska Nursaphira.

Keywords:

  • cara menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi
  • Manfaat pepsodent
  • cara memutihkan ketiak dengan pepsodent
  • manfaat pasta gigi pepsodent
  • manfaat pepsodent untuk ketiak
  • memutihkan ketiak dengan pepsodent
  • Manfaat pepsoden
  • ketiak putih dengan pepsodent
  • manfaat pasta gigi untuk ketiak
  • memutihkan ketiak dengan pasta gigi