Nana Indika Wardani

STIKOM The London School of Public Relation Jakarta

 

Khasiat air rebusan daun sirsak memang akhir-akhir ini semakin terkuak. Ternyata air rebusan daun sirsak bisa dijadikan sebagai ramuan herbal untuk mengobati berbagai penyakit. Daun sirsak sangatlah mudah ditemukan disekitar kita, dan untuk di Indonesia sirsak tidaklah sulit untuk tumbuh. Ternyata Tuhan sudah menyiapkan obat yang sangat hebat dari daun sirsak ini.

khasiat daun sirsak

khasiat daun sirsak

Penyembuhan Kanker

Khasiat air rebusan daun sirsak yang pertama adalah untuk penyembuhan kanker dan bisa juga sebagai pencegahan. Daun sirsak atau Graviola mengandung zat anti kanker yang disebut Annonaceous Acetogenin, yang bisa membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat lain dalam tubuh manusia. Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang testimoni bahwa setelah rutin meminum air rebusan daun sirsak penyakit kankernya bisa hilang. Untuk treatmen penyakit kanker yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua). Jumlah air kurang lebih 3 gelasr (600 cc). Rebus terus hingga menguap dan airnya tinggal kurang lebih 1 atau 1,5 gelas (200cc) saja. Air yang tinggal 1 gelas disaring lalu diminumkan ke penderita setiap hari 2 kali, pagi dan sore. Namun untuk memantau perkembangannya tentunya harus terus sambil berkonsultasi dengan dokter.

Fungsi utama dari daun sirsak yaitu :

membunuh sel-sel kanker pankreas, paru-paru, ginjal, pankreas, payudara, prostat, dan usus besar, leukemia, sedangkan kegunaan lainnya adalah

• Mengeliminasi radikal bebas, mengeringkan sel kanker, menyembuhkan peradangan dalam tubuh, dan terutama meningkatkan stamina pasien agar tubuh tidak lemah.

• Menyembuhkan peradangan, misalnya radang tenggorokan, usus, pencernaan, ambeien, dan diabetes.

• Mencegah dan menyembuhkan asam urat

• Menyembuhkan penyakit kadar kolesterol jahat yang tinggi.

• Bagi pria, daun sirsak menambah jumlah dan memperkuat sperma.

• Meningkatkan kekebalan tubuh.