khasiat daun dan getah pepaya

khasiat daun dan getah pepaya

Bagi setiap individu, jerawat merupakan salah satu hal yang paling tidak disukai, karena jerawat tersebut dapat menyerang berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Hal ini dibuktikan oleh Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat di dunia “Tak ada satu orang pun didunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.”

Secara definisi, jerawat adalah suatu kondisi umum di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga terbentuk kantung-kantung minyak yang terpadu dengan kotoran dan sel-sel kulit mati. Sehingga, salah satu penyebab utama timbulnya jerawat adalah kurangnya kebersihan dalam merawat kulit wajah yang membuat pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan jerawat. Walaupun penyebab lainnya dapat berasal dari kosmetik, hormon keturunan, stress yang berlebih dan telepon genggam. Masalah tersebut dapat diatasi melalui metode tradisional yang alami.

Salah satu metode tradisional yang alami untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan daun dan getah papaya. Ternyata daun yang kita selalu pakai sebagai bahan baku makanan ini dapat berguna untuk mengatasi keluhan jerawat, karena kandungan daun papaya yang kaya akan Vitamin C, Vitamin A dan Vitamin B1 ini juga kaya akan jumlah air yang tinggi sehingga membuat daun ini baik digunakan untuk mengobati jerawat. Di samping itu, getah pepaya juga kaya akan zat papayotin, karpain, kautsyuk, karposit dan vitamin. Untuk dapat menggunakannya, simaklah tips dibawah ini!

Tips pengaplikasikannya :

1. Daun Pepaya : Ambillah 2 atau 3 lembar daun pepaya tua , jemur sampai layu kemudian haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk untuk selanjutnya dioleskan ke wajah yang sudah bersih, diamkan sekitar 5-15 menit agar sari-sarinya diserap oleh kulit kemudian basuh wajah dengan handuk kecil menggunakan air hangat. Lakukan pengaplikasian ini sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai terlalu berlebihan menggunakan, karena sesuatu hal yang berlebih tidaklah baik.

2. Getah Pepaya : Bersihkan wajah terlebih dahulu agar terhindar dari bakteri penyumbat pori-pori, kemudian oleskan getah pepaya dengan
menggunakan kapas ke area wajah yang berjerawat, diamkan sampai getah tersebut mengering lalu basuhlah wajah dengan air hangat untuk
mengangkat sisa getah yang menempel diwajah. Aplikasikan secara rutin hingga jerawat tersebut hilang.

 

Artikel oleh Roseline Hehanussa

Keywords:

  • manfaat getah pepaya
  • manfaat getah pepaya untuk wajah
  • manfaat daun pepaya untuk kulit
  • manfaat daun pepaya untuk wajah
  • getah pepaya
  • khasiat getah pepaya
  • manfaat getah pepaya untuk kecantikan
  • manfaat daun pepaya untuk kecantikan
  • manfaat getah pepaya untuk jerawat
  • manfaat getah pepaya untuk kulit