Kebanyakan perempuan ingin memiliki tubuh yang langsing nan sehat. Diet yang baik bukanlah tidak memiliki asupan untuk tubuh, tetapi diet yang baik harus memiliki asupan untuk tubuh dengan memilih makanan yang tepat. Saat diet makanlah makanan 3 jam sekali dengan porsi kecil untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan memang butuh pengorbanan dan disiplin yang lebih untuk memiliki tubuh idaman, berikut adalah 5 cara menurunkan 10 kg dalam sebulan:

1. Hindari Konsumsi Fast Food

junkfood

junkfood

Fast food atau makanan cepat saji adalah makanan yang tidak bergizi, bahkan mengandung banyak zat yang bisa memicu kanker, serta banyak mengandung lemak yang dapat menaikan berat badan. Percaya atau tidak, makin sering makan junkfood, kita akan terbiasa menuntut makanan untuk disajikan cepat, ini bisa menimbulkan rasa kurang sabaran.

2. Batasi konsumsi gula

gula tebu

gula tebu

Gula yang berasal dari kue, minuman bersoda, teh manis dan pemanis buatan mengandung kalori yang dapat merusak diet anda kandungan kalori serta gula dalam minuman bersoda dapat merusak program diet anda ,gula juga dapat memicu rasa lapar yang berlebihan.

3. Pilih makanan rebus

makanan rebus

makanan rebus

Makanan yang direbus akan menurunkan berat badan anda secara drastis, karrna makanan ini tidak mengandung gula, minyak dan kalori yang banyak yang dapat menimbun lemak di dalam tubuh anda.
4. Olahraga

exercise

exercise

Sehari memiliki 24 jam usahakan anda tetap menyisakan 2 jam waktu anda untuk berolahraga, diet tidak akan berhasil tanpa adanya olahraga yang teratur. Dengan berolahraga otot otot yang ada di dalam tubuh akan membakar lemak dengan sendirinya.

5. Tidur cukup

tidur yang cukup

tidur yang cukup

Kadangkala, hal simpel seperti kecukupan tidur kita dapat mempengaruhi diet sehat kita. Tidur yang cukup terbukti penting agar program diet sehat lebih efektif. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tidurnya 8,5 jam mengalami penurunan berat lemak yang lebih besar di bandingkan dengan orang yang kurang tidur.

Itulah tips diet sehat untuk anda, semoga bermanfaat.

Bella Sanita
London School Of Public Relation.