korean drama

korean drama

Beberapa tahun belakagan ini, Korea Selatan agaknya sedang giat menunjukkan “taring”nya sebagai eksportir budaya pop di kawasan Asia bahkan dunia. Budaya pop korea atau yang disebut juga dengan Hallyu (Gelombang Korea), telah merebut perhatian banyak orang dari berbagai usia dan kelas sosial. Budaya pop tersebut ditularkan melalui industri drama, musik, dan fashion. Industri drama korea merupakan pintu masuk kepopuleran bagi industri hiburan korea lainnya. Drama korea yang khas dengan alur ceritanya yang ringan, apik, dan tidak terlalu panjang mampu memikat hati penikmat tayangan drama di Indonesia. Dibintangi pula oleh aktor dan aktris dengan wajah rupawan sehingga mampu memanjakan mata penonton. Endless Love, Winter Sonata, Stairway to Heaven, Love Story in Harvard, Sassy Girl, dan Full House adalah beberapa drama yang sangat terkenal pada periode tahun 2000-2005. Drama-drama tersebut mampu menghipnotis dan memainkan emosi penonton. Hingga saat ini, terhitung banyak sekali drama korea yang berhasil memikat hati K-Drama Addicts, lalu apa sajakah drama korea terpopuler sepanjang tahun 2013 hingga 2014? Berikut ulasannya.

  1. That Winter the Wind Blows

Drama ini menjadi comeback bagi aktris cantik, Song Hye Kyo yang namanya melejit saat membintangi Endless Love dan Full House pada awal tahun 2000. Bersama dengan Jo In Sung, Song Hye Kyo berperan sebagai kakak adik yang terpisah sejak kecil, kemudian bertemu dan lalu jatuh cinta. Drama ini ditayangkan kembali oleh sebuah stasiun televisi swasta Indonesia dengan format ­dubbing.

  1. Gu Family Book

Drama dengan alur cerita kolosal fantasi ini terjalin sangat apik. Pun begitu dengan chemistry dari kedua tokoh utama, yaitu Lee Seung Gi dan Bae suzy. Drama ini berhasil melambungkan nama Bae Suzy sebagai pemeran wanita utama dan menjadikannya mendapat julukan “Nation’s Little Sister”.

  1. I Hear Your Voice

Dengan mengambil pengadilan sebagai latar utama, drama yang dimainkan oleh Lee Bo Young dan Lee Jong Suk serta aktor senior, Jung Woong In ini berkisah tentang pembalasan dendam tokoh antagonis kepada seorang anak kecil yang menjadi saksi untuk kasus pembunuhan yang dilakukannya. Sepanjang episode penonton akan disuguhkan adegan menegangkan yang lalu ditutup dengan fakta memilukan dari sang tokoh antagonis.

  1. The Master’s Sun

Dibintangi oleh So JI Sub, aktor yang masuk dalam daftar aktor level A di negaranya ini bercerita tentang dirinya, seorang CEO sebuah korporasi yang mampu menjadi “pelindung” bagi sang karakter wanita yang diperankan oleh Gong Hyo Jin yang penakut namun mampu berhubungan dengan makhluk gaib. Walaupun drama ini bergenre romantichorror-comedy, penonton tetap diajak untuk menyiapkan tissue saat menonton drama ini.

  1. The Heirs

Alur cerita serial ini boleh saja dikatakan tidak begitu unik karena bercerita tentang kisah kasih di sekolah khas tipikal sinetron di Indonesia. Namun drama ini dimainkan oleh sederet bintang-bintang muda yang sangat digemari, seperti Lee Minho, Kim Woo Bin, Park Shin Hye, Krystal f(x), dan Minhyuk CN-Blue. Popularitas drama ini agaknya tidak bisa dipandang sebelah mata terbukti dengan munculnya stiker bertemakan drama ini di aplikasi chatting, yaitu Line dan Kakaotalk.

  1. My Love From Another Star

Kim Soo Hyun, aktor tampan yang baru saja mengadakan fanmeeting di Indonesia pada bulan mei lalu ini ditunjuk untuk menjadi seorang alien dari dinasti kuno yang tersasar dan jatuh cinta dengan seorang artis terkenal di zaman modern yang diperankan oleh Jun Ji Hyun. Kepopuleran drama ini menarik minat sebuah televisi swasta di Indonesia untuk menayangkan versi Indonesia dari drama ini.

 

by Nurfitriani Awanis

 

Keywords:

  • drama korea terbaik
  • drama korea terpopuler 2013
  • drama korea terfavorit
  • drama korea terbaik 2013
  • drama korea terpopuler 2014
  • drama korea terpopuler
  • drama Korea tahun 2013
  • drama korea terbaik 2014
  • drama korea terlaris
  • daftar drama korea terpopuler