fault-in-our-stars

Memang sudah banyak film atau cerita yang diangkat dari suatu novel yang laris di pasaran, namun ini adalah pertama kalinya untuk seorang John Green penulis novel sekaligus orang yang sering mengupload video mengenai pendidikan atau pengetahuan ini di youtube ini berhasil menjadikan novel nya di angkat sebagai suatu film layar lebar.

The Fault In Our Stars adalah sebuah novel keempat yang di terbitkan oleh John Green. Novel ini adalah novel komedi romantic yang berkisahkan tentang Hazel Greece anak remaja 16 tahun yang menderita kanker paru-paru, Hazel selalu menggunakan tangki oksigen portabel untuk membatunya bernafas, ia pun selalu dipaksa oleh ibu nya untuk bergabung dengan Support Group, yaitu suatu perkumpulan pasien penyakit kanker yang bergabung agar mendapatkan motivasi untuk sembuh dan semangat hidup yang bertempat di suatu ruangan bawah tanah di Gereja. Disitulah Hazel bertemu dengan cinta sejatinya  Augustus Waters yang berumur 17 tahun, pasian penderita kanker yang sudah kehilangan satu kaki nya. Untuk Agustust ini adalah pertama kalinya ia datang bergabung di Support Group karna di ajak oleh sahabatkan yaitu Isaac, penderita tumor yang sudah kehilangan satu mata kirinya dan sekarang mata kanan nya yang terancam di oprasi karna ganasnya tumor yang diderita Isaac. Agustust bertemu Hazel ketika ia sedang menunggu ibunya menjeput sepulang dari Support Group, lalu mereka berkenalan dan Agustust mengajak Hazel untuk bermain kerumah nya untuk menonton film dan bercerita mengenai kanker yang diderita oleh keduanya. Lalu mereka saling membaca novel favorite nya satu sama lain, Augustus merekomen kan novel The Price of Dawn,dan Hazel merekomenkan  novel favoritenya yaitu An Imperial Affliction kepada Agustus.

Hazel menjelaskan mengenai novel favoritenya An Imperial Affliction yang diambil dari kejadian nyata ini ternyata sanga misterius karna, penulis Peter Van Houten  yang melarikan diri ke Amsterdam setelah novel diterbitkan dan belum pernah terdengar berita nya sejak itu, sedangkan cerita di novel tersebut menceritakan hasil yang ambigu mengenai seorang ibu yang bertahan hidup dengan kematian putrinya karna kanker yang diderita, Hazel ingin memastikan bahwa ibu nya akan baik-baik saja bahkan setelah Hazel meninggal. Setelah Agustus selesai membacanya ia pun penasaran dan ia memutuskan untuk melacak misteri ini, dan Agustus berusaha menghubungi asisten Peter Van Houten yaitu penulis novel tersebut. Setelah beberapa minggu Peter Van Houten  membalas email yang dikirim oleh Agustus dan mengajak Agustus dan Hazel untuk menemuinya di Amsterdam untuk mengungkapkan misteri novel tersebut. Banyak yang melarang Hazel untuk pergi ke Amsterdam mulai dari dokter hingga keluarganya, karna kondisi Hazel yang tidak memungkinkan untuk naik pesawat akibat kanker paru-paru yang dideritanya, sampai pada akhirnya Hazel berhasil di bolehkan pihak rumah sakit dan pergi bersama Ibu serta Agustus ke Amsterdam.

Ketika mereka sampai di Amsterdam ternyata Van Houten adalah pemabuk kejam yang mengklaim dan ia tidak menjawab semua pertanyaan yang diajukan kepada Agustus dan Hazel. Beberapa hari di Amsterdam Hazel  pun terpaksa dilarikan ke ICU karna kankernya yang semakin menyebar ke hampir seluruh bagian tubuhnya… disitulah cerita ini akan berakhir diluar dugaan para pembaca. Penasaran  cerita lebih lengkapnya? Kalian bisa langsung beli novel nya kok!

The Fault In Our Starts juga akan menerbitkan film nya pada tanggal 6 Juni 2014 namun, akan tanyangkan di Indonesia pada tanggal 22 Agustus 2014.The Fault In Our telah mengelar acara premiere film tersebut di New York pada tanggal 3 Juni 2014 dan diramaikan oleh cast,crew dan pengisi soundtrack film ini yaitu Ed Sheeran dengan lagunya yang berjudul All Of The Stars serta artis Hollywood lainnya. Cerita yang mengangkat dari sebuah novel karya John Green ini akan di bintangi oleh Shailene Woodley sebagai Hazel Greece, Ansel Elgort sebagai Agustus Waters dan Nat Wolff sebagai Isaac, shooting di lakukan pada 26 Agustus 2013 di Pittsburgh, Pennsylvania dan melakukan shooting di Amsterdam pada 14 Oktober 2012. Pemain dari film The Fault In Our Starts beserta John Green  juga sudah tour keliling Amerika untuk mempromosikan film ini, Dan mendapatkan respon yang luarbiasa dari pada penggemarnya.

Sebelumnya Shailene Woodley dan Ansel Elgort sudah terlibat di film Diverget sebagai kakak beradik,mereka mengaku dengan adanya film tersebut mereka sekain mudah untuk membangun chemistry untuk saling beradu acting. Para fans sangat tidak sabar untuk menonton film nya dan ingin membandingkan buku dengan film nya nama yang lebih menarik.

by Aiga Shesania Soetansyah