Brasil

Brasil telah ditunjuk menjadi tuan rumah acara terbesar sepakbola yaitu Piala Dunia. Meskipun melalui banyak pro dan kontra dalam penunjukkan Brasil menjadi tuan rumah, namun FIFA nampaknya tidak merubah keputusan penunjukan negara tersebut.

Meskipun sudah bisa dikatakan penyelenggaraan acara ini sudah sangat dekat, namun sampai saat ini masih banyak infrastruktur yang masih belum rampung. pembangunan, pembersihan serta keamanan yang ada di beberapa sudut kota Brasil pun masih dalam tahap penyelesaian.

Disamping semua itu FIFA sendiri memberikan tanggapan bahwa mereka sama sekali tidak menyesal dalam penunjukkan Brazil menjadi tuan rumah, karena masih banyak sisi kota lain dari Brasil yang mempunyai keindahan alam dan tempat wisata yang bisa dinikmati.

Siapa yang tidak mengetahui kota terkenal di Brasil yang memiliki pantai dan bentuk infrastruktur khas bangunan pemukiman yang bersusun-susun. Ya, Rio De Janeiro adalah kota yang indah di Brasil. Bentangan pantai Ipanema dan Copacabana yang sangat luas menjadi salah satu daya tarik dari kota ini. kota ini juga memiliki patung Yesus Kristus di pegunungan Corcovado atau yang biasa disebut  “Christ The Redeemer”.

Berikutnya Natal. Natal juga salah satu kota yang berada di Brasil. Kota ini terkenal karena memiliki pantai terindah di Brasil yang bernama Ponta Negra di wilayah selatan kota itu. Kawasan tersebut juga dipenuhi dengan beberapa bar, klub, restoran yang membuat kawasan ini sangat ramai pada malam hari.  Kota ini juga bisa menjadi  tempat favorit para pencinta  ikan dan seafood.  Hidangan makanan seafood yang terkenal salah satunya bernama Moqueca.

Ibu kota Brasil yaitu Brasillia memiliki infrastruktur bangunan-bangunan yang indah. Gedung pemerintah, katedral, teater, tugu peringatan, bahkan universitas di kota ini rata-rata dibangun oleh arsitek tertua di dunia yaitu Oscar Niemeyer yang juga mempunyai suatu ciri khas tersendiri

Kota berikutnya yang terkenal adalah Salvador. Kota yang didirikan pada tahun 1549 sudah menjadi kota tertua yang ada di Brasil. Keindahan yang dimiliki Salvador adalah lereng curam yang membagi daerah di kota tersebut, yaitu Cidade Alta (kota atas), dan Cidade Baixa(kota bawah). Pemandangan di kota atas terdiri dari sebuah katedral besar dan beberapa gedung pemerintahan, sementara di kota bawah terdapat pantai-pantai yang indah, topografi inilah membuat kota ini terlihat beda dari lainnya.

Terakhir adalah kota Fortaleza. Kota  ini cocok sekali untuk para turis-turis yang menyukai tantangan outdoor.  Kita bisa berkeliling menggunakan mobil offroad di sepanjang pantai selama berjam-jam,  mengitari sungai dengan kapal feri, naik jeep ke bukit pasir, dan masih banyak lagi.

Meskipun dunia meragukan kesiapan Brasil, namun keindahan-keindahan wisata nya sudah tidak bisa diragukan lagi. keindahan alam hingga kehidupan malam yang gemerlap sudah bisa menarik banyak wisatawan yang hadir untuk tidak hanya sekedar menikmati event piala dunia.

by Yehezkiel Andhika Nugroho