Berbagi rasa sayang atau cinta bisa dilakukan setiap hari, bisa dengan orangtua, sahabat, maupun kekasih. Tapi bagaimanakah caranya agar ungkapan cinta kita berkesan untuk mereka?

Kebanyakan orang sangat ingin mengungkapkan rasa sayangnya satu sama lain tapi bingung dalam memilih cara apa yang tepat untuk menyatakan cintanya. Pemberian hadiah atau kado biasanya paling sering dipilih dalam mengungkapkan rasa sayang. Hadiah bisa saja dibeli dari toko-toko kado, berupa boneka, lambang-lambang hati ataupun bingkisan bunga. Namun apabila hadiah yang kita tujukan ke orang yang kita sayang adalah buatan kita sendiri, pasti terasa lebih istimewa. Berikut adalah beberapa ide dalam membuat kado kreatif serta cara pembuatannya.

Katakan Dengan Sandwich

sanwich cinta

sanwich cinta

(Sumber gambar :www.buzzfeed.com)

Tidak ada salahnya sekali-kali anda membuatkan sarapan untuk orang yang anda sayangi, Egg-Sandwich adalah pilihan yang tepat dan mudah untuk dibuat. Makanan ini adalah makanan sederhana, berupa satu buat roti panggang dengan telur diatasnya. Cara membuatnya pun sangat mudah, pertama-tama ukir bagian tengah roti dengan pisau, lalu bentuklah hati. Lepaskan potongan hati
roti itu, kemudian pangganglah potongan kecil roti hati tersebut beserta bagian roti besar yang telah ada lubang hati ditengahnya. Pada bagian roti yang berlubang itu, tuangkanlah sebuah telur (putih dan kuning telur) tambahkan garam dan lada secukupnya. Tunggu hingga warna roti menjadi kecoklatan dan telur mengeras, lalu angkat dan letakan diatas piring. Tambahkan daging bacon atau sosis sapi bila perlu, letakan bersebelahan dengan sandwich yang telah dibuat.

Katakan Dengan Kartu Cinta

kartu cinta

kartu cinta

(Sumber gambar : Papervinenz.blogspot.com)

Mengapa hanya mengatakan satu kalimat saja dalam mengungkapkan rasa sayang kepada seseorang? Dengan kartu cinta, kita bisa mengungkapkan alasan cinta kita dengan 52 cara berbeda. Bahan yang diperlukan cukup sederhana, yaitu satu pak kartu remi, spidol, lem, kertas, gunting, pembolong kertas, dan kawat. Pertama, gunting kertas menjadi 52 potongan kertas kecil, lalu tempelkan ke 52 kartu remi tersebut. Setelah itu tuliskan dengan spidol diatas kertas kecil tersebut dengan “52 alasan untuk menyayangimu”, lalu tulisan ke 52 alasannya. Contohnya seperti “kau memiliki senyuman yang indah” / “you have the best smile”. Setelah selesai, lubangi kartu-kartu tersebut dengan pembolong kertas, dan satukan dengan kawat. Tidak hanya untuk menyatakan perasaan sayang namun bisa juga untuk mengucapkan “wishes” ketika seseorang berulang-tahun ataupun berbagai tujuan lainnya.

Katakan Dengan Balon kejutan

kejutan balon cinta

kejutan balon cinta

(Sumber gambar : http://www.studiodiy.com/)

Semua orang pasti menyukai kejutan, apalagi bila kejutan tersebut berupa balon warna-warni, pasti menambah warna bagi penerimanya. Jika ingin membuat balon kejutan ini, cukup siapkan box atau kotak yang besar, balon berisikan gas helium berwarna-warni, pemberat (seperti batu ), kartu ucapan, serta selotip. Cara membuatnya sangatlah mudah, ikatlah sekitar lima sampai delapan balon helium menjadi satu. Lalu ikatkan tali balon-balon tersebut ke pemberat. Tulislah ucapan anda di kartu
ucapan, lalu rekatkan dengan selotip pada tali balon. Masukan balon-balon tersebut ke dalam kotak yang sudah tersedia, tutup

kotak itu dan rekatkan bagian atas kotak dengan selotip. Letakan balon kejutan itu didepan pintu rumah orang yang kalian tuju, dan lihatlah ekspresi bahagianya.

Banyak cara yang bisa kalian ciptakan untuk menyatakan rasa sayang kalian pada seseorang. Tiga ide diatas adalah sebagian kecil saja, hadiah yang bisa kalian buat untuk orang-orang kesayangan kalian. Semoga ide-ide diatas bermanfaat untuk berbagi rasa sayang kalian kepada sesama orang-orang yang kalian sayangi.

Penulis : Cheryl Claresta D

Keywords:

  • cara membuat Wishes in A Bottle