sumber gambar : Google

es krim

es krim

 

Siapa yang tidak menyukai hidangan  penutup yang satu ini? Ya, es krim merupakan hidangan penutup atau dessert yang dapat memberikan sensasi dingin didalam tenggorokan pada saat memakannya. Tetapi, sebagian orang justru takut untuk memakan dessert yang lezat ini. Mereka berpendapat bahwa es krim dapat membuat mereka merasa khawatir akan menambah berat badan mereka. Tapi tahukah anda, bahwa es krimsebenarnya memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh? Berdasarkan sebuah penelitian bahwa es krim ternyata memilki kandungan yang dibutuhkan didalam tubuh, diantaranya adalah:

 

 

1. Kaya akan Kalsium

Kandungan kalsium banyak ditemukan didalam produk susu, dimana susu ini digunakan didalam pembuatan es krim. Kalsium mempunyai manfaat untuk kesehatan tulang dan kekuatan. Seperti yang telah diijelaskan oleh Office of  Dietary Supplements, bahwa di dalam tulang dan gigi terdapat 99% kalsium tubuh, artinya susu yang terkandung didalam es krim ini berguna untuk membantu fungsi serta struktur tubuh pada manusia, dan juga berguna untuk melindungi gigi serta membangun gusi yang kuat. Manfaat kalsium tidak hanya berperan penting untuk tulang serta gigi, namun juga mempunyai peran yang sangat penting untuk menurunkan berat badan. Adanya sebuah studi menjelaskan bahwa, ada kaitan antara asupan kalsium yang cukup dalam sehari dengan penurunan berat badan serta pencegahan terhadap naiknya berat badan.

2. Mengandung Protein

Didalam es krim ternyata terdapat kandungan protein, yang memiliki peran penting dibeberapa bagian tubuh, contohnya seperti otot, darah, kulit dan tulang rawan, dan tidak hanya itu kandungan protein yang terdapat didalam es krim juga dapatmembangun dan memperbaiki jaringan kuku dan rambut. Untuk anda ketahui bahwa tubuh tidak bisa menyimpan protein, oleh karena itu sangat penting untuk mendapatkan asupan protein yang terdapat didalam es krim, dan mengkonsumsi es krim dalam jumlah sedang dapat dijadikan pilihan untuk mengisi asupan protein bagi tubuh anda.

3. Mengandung Vitamin

Kandungan vitamin yang terdapat dalam es krim, antara lain vitamin A, vitamin B2, serta vitamin B12. Manfaat dari vitamin A sangat baik untuk kesehatan kulit, kekebalan tubuh, dan metabolisme tulang. Selain itu, vitamin A juga sangat baik bagi kesehatan retina. Sedangkan vitamin B2 dan vitamin B12 sangat baik untuk memecah lemak, karbohidrat, protein, serta untuk metabolisme energi di dalam tubuh.

 
Artikel Oleh : Nani Aristria