susu almond

susu almond

Almond milk sempat digunakan sebagai minuman populer di Eropa dan timur tengah pada abad pertengahan dibandingkan susu kedelai atau susu sapi karena kandungan vitamin dan mineral susu almond jauh lebih tinggi.

Minuman yang dibuat dari ekstrak kacang almond ini memiliki banyak kelebihan dari segi kesehatan hingga kecantikan juga bisa menjadi alternatif yang baik bagi anda yang memiliki alergi laktosa zat gula yang berada di dalam susu sapi. Manfaat gizi dari susu almond termasuk menurunkan kadar gula darah dan mengobati sembelit, manfaat ini bahkan dapat diperoleh dengan meminumnya secara teratur.

 
Manfaat susu almond untuk kesehatan

· Membantu menjaga berat badan ideal
1 gelas susu almond mengandung 80 kalori berlawanan dengan susu sapi biasa yang mengandung 150 kalori. Karena sedikit kalori tidak ada kolesterol jahat dan lemak jenuh sehingga minuman ini sangat sehat dan baik bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan. Anda dapat bebas meminumnya tanpa harus takut untuk menjadi gemuk.

· Membantu meningkatkan kekuatan tulang
Walaupun susu almond tidak memiliki kalsium setinggi dengan susu sapi biasa namun susu almond dapat mencukupi 30 persen dari kebutuhan kalsium dan 25 persen kebutuhan vitamin D Anda perhari, nutrisi yang dapat membuat tulang anda semakin kuat juga dapat menyehatkan gigi Anda. Karena itu susu almond akan mengurangi resiko Anda terkena osteoporosis serta meningkatkan sistem imun tubuh Anda.

· Menghambat pertumbuhan radikal bebas penyebab kanker
Susu almond kaya akan protein dan magnesium, selenium, mangan, seng, kalium, serat, zat besi, fosfor, dan kalsium. Karena penuh flavonoid sehat, membantu menurunkan kolesterol LDL dan melindungi jantung. Tingginya kadar vitamin E memastikan antioksidan kuat dalam tubuh. Antioksidan menghambat pertumbuhan radikal bebas yang diketahui menyebabkan kanker. Susu almond mengandung banyak nutrisi penting, maka tidak seperti susu lainnya, tidak perlu diperkaya dengan vitamin dan mineral.

· Bermanfaat untuk Mata dan Kulit
Susu almond murni juga memastikan kesehatan untuk kulit dan mata. Ini mengandung Vitamin E dan Vitamin A dalam jumlah moderat yang diperlukan untuk menjaga kulit yang sehat dan menjaga mata dalam kondisi yang baik sehingga mereka dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan perbedaan cahaya di sekitarnya.

Anda dapat dengan mudah mengekstrak susu almond di rumah tanpa banyak usaha, dan juga menyimpannya tanpa menggunakan bahan pengawet dan bahan tambahan, itu dapat dikatakan bahwa mengkonsumsi susu almond sangat sehat! Telah terbukti bahwa untuk meningkatkan produksi susu, sapi disuntik dengan antibiotik dan hormon pertumbuhan, yang mengarah ke reaksi alergi dan efek samping beracun, beberapa mengakibatkan beberapa jenis kanker berbahaya. Untuk menghindari bahaya ini, lebih baik untuk beralih ke susu almond buatan sendiri yang murni dan bergizi. Masih bingung memilih susu mana yang lebih baik?

 

Artikel dibuat oleh : Novia Wulan