kebiasaan buruk penyebab kegemukan

kebiasaan buruk penyebab kegemukan

Penyebab kegemukan tidak terbatas pada kebiasaan makan menu berlemak saja. Ada banyak kebiasaan yang ternyata turut memberi andil dalam meningkatkan berat badan yang bisa berujung dengan obesitas. Beberapa komponen penyebab kegemukan adalah gula dan karbohidrat. Banyak orang belum menyadari jika kedua zat ini dapat memicu lemak di tubuh.

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua orang. Tapi pada kenyataannya, banyak sebagian dari kita yang ternyata memiliki badan yang jauh dari kata ideal. Dalam hal ini, mereka memiliki badan yang terlampau kurus atau bahkan malah terlalu gemuk.

Salah satu kebiasaan pemicu kegemukan yaitu mengkonsumsi makanan berlemak dalam jumlah yang berlebih. Namun bukan itu saja kebiasaan pemicu kegemukan tersebut.

Berikut ini 7 kebiasaan buruk yang memicu kegemukan tersebut :

1. Mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah dalam jumlah yang berlebih

Ini dikarenakan adanya slogan makanan bebas lemak atau rendah lemak. Sehingga kita tidak sadar telah mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah tersebut dalam jumlah yang berlebih. Sehingga memicu kegemukan tubuh.

2. Melakukan program diet tanpa pernah melibatkan ahli gizi

Karena dengan melibatkan ahli gizi tersebut dapat memberikan alternatif beberapa makanan yang sangat di perlukan selama melakukan program diet yang anda lakukan. Sehingga program diet yang anda lakukan dapat sesuai dengan yang anda harapkan.

3. Sering berkurangnya jam tidur malam yang anda lakukan

Dalam hal ini, memiliki kebiasaan tidur kurang dari 8 jam sehari atau setiap malamnya. Berkurangnya jam tidur malam anda dapat mengakibatkan penimbunana lemah berlebih di tubuh anda.

4. Mengkonsumsi atau meminum minuman bersoda dalam jumlah yang berlebih

Dalam hal ini, minum satu atau dua kaleng soda perharinya akan meningkatkan resiko kegemukan pada tubuh anda.

5. Makan dengan sangat terburu-buru

Ini dikarenakan, makan dengan terburu-buru dapat menambahkan 66 kalori dalam tubuh seseorang dibandingkan mereka yang makan dengan perlahan-lahan.

6. Sangat suka makan dengan porsi yang berlebih tanpa menghiraukan kemampuan perut

Ini merupakan kebiasaan buruk yang jelas akan menyebabkan kegemukan dalam tubuh anda dalam waktu yang sangat singkat.

7. Memiliki kebiasaan buruk yaitu sedikit mengkonsumsi air terutama air putih

Ini dikarenakan, air dapat membantu kerja metabolisme dalam tubuh anda. Minum enam gelas air perharinya mampu mengurangi 50 kalori di tubuh anda. Sehingga akan mampu menghindarkan anda dari kegemukan itu sendiri.

 

Artikel by Lulu Nur Ainun Nissya