raja buah merawat kecantikan kulit

raja buah merawat kecantikan kulit

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit mulus dan cantik ?

Sekarang, untuk mendapatkan kulit mulus dan cantik anda tidak perlu menggunakan produk-produk pabrik, namun anda hanya menggunakan bahan alami seperti buah-buahan atau sayur-sayuran yang bermanfaat untuk kulit anda dengan cara mengkonsumsinya.

Raja buah atau yang kita lebih kenal dengan sebutan buah durian adalah buah yang tumbuh didataran tropis kawasan Malesia. Buah ini terkenal sebagai raja buah karena bentuknnya yang besar dengan kulitnya yang berduri. Buah besar beraroma khas ini, selain memiliki rasa manis dan daging buah tebal ternyata memiliki berbagai macam manfaat khususnya bagi kulit. Berikut ini adalah khasiat buah durian :

1. Mengurangi kerutan

Kerutan akan menjadi masalah bagi wanita-wanita muda, karena dengan munculnyakerutan pada wajah maka anda akan merasa lebih tua daripada seharusnya, sehingga banyak dari anda akan menggunakan segala jenis produk baik herbal maupun kimia. Namun, sekarang anda hanya perlu mengkonsumsi daging buah durian dan menjadikannya sebagai masker.

2. Mengurangi lingkar hitam dan kantong mata

Bagi anda yang sulit tidur atau yang kita sebut dengan istilah insomnia, anda bisa merasakan khasiat dari buah durian dengan menggunakan daging buahnya sebagai masker disekitar mata sebelum tidur. Jangan lupa seimbangi dengan rajin berolahraga dan minum Vitamin E.

3. Membuang sel-sel kulit mati

Kulit mati pada kulit akan sangat mempengaruhi penampilan anda, maka untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, pakai daging durian ketika mandi lalu bilas sampai bersih, lakukan secara rutin.

4. Menyembuhkan luka

Buah durian sangat kayak akan kandungan gizi seperti Vitamin B, Vitamin C, zat besi, kalium dan lain sebagainya. Dengan adanya kandungan Vitamin C, buah ini bermanfaat untuk kulit, tulang dan pembuluh darah. Jadi, bila anda rajin mengonsumsi buah durian, maka buah ini akan membantu proses penyembuhan luka anda.

 

Artikel oleh Debby Violita Manafe