cara mengingat nama

cara mengingat nama

Mengingat nama adalah keterampilan yang membutuhkan latihan untuk menempatkan diri Anda dalam situasi di mana Anda harus mempelajari nama-nama baru. Saat baru kenal pertama kali, belum tentu kita langsung mengingat sebuah nama, malahan ketika bertemu dengan orang itu kembali kita jadi meraba-raba siapa nama orang tersebut sambil mengaruk-garukkan kepala. Tapi jangan khawatir, ada  4 tips singkat untuk mengingat nama seseorang yang baru kita kenal.

Ulangi

Ketika pertama kali bertemu seseorang, segera sebutkan nama mereka dengan suara keras. Seperti “Senang bertemu denganmu, Rony.”

Perkuat

Hubungan antara nama dan orang, seperti “Rony postur tubuh yang tinggi”. Namun jangan ucapkan kalimat tersebut dengan keras.

Catatan

Jika benar-benar lupa, usahakanlah untuk mengandalkan catatan kecil dan selalu dibawa setiap hari.

Dan Jika Itu Gagal

Bahkan jika Anda tidak dapat mengingat nama seseorang, Anda biasanya dapat mengingat sesuatu tentang mereka, yang akan membiarkan mereka tahu bahwa Anda tidak melupakan mereka sama sekali. Jika teknik ini membantu Anda untuk mengingat nama seseorang juga bisa membuat Anda semakin menawan. Seperti yang telah disebutkan, orang senang mendengar nama mereka sendiri.

Artikel oleh Deicy Rima