dark chocolate

dark chocolate

image source: health.com

 

Perkembangan kecerdasan seseorang pastilah akan menjadi perhatian lebih yang dilihat oleh orang lain. Faktor perkembangan kecerdasan tersebut akan timbul dengan adanya konsentrasi.

Semua orang pasti ingin seperti orang yang pintar dan dengan konsentransi yang kuat tanpa adanya gangguan. Semua pelajaran masuk,dapat menjawab pertanyaan dengan benar, itu semua merupakan impian kita dalam menggapai sesuatu.

Tak dapat dipungkiri tingkat konsentrasi seorang dalam belajar memegang peranan yang sangat vital untuk mendukung kecerdasannya. Untuk itu konsentrasi seseorang harus terus dijaga dan ditingkatkan. Tahukah Anda bagaimana meningkatkan konsentrasi agar sebuah kecerdasan tumbuh secara optimal?

Coklat, kebanyakan dari kita pasti menyukai coklat. Siapa sangka cemilan yang dianggap sebagai makanan perusak gigi dapat meningkatkan konsentrasi seseorang pada saat belajar.

Coklat hitam adalah makanan terbaik untuk dikonsumsi sambil belajar. Kafein ditemukan dalam coklat melakukan hal yang sama, selain kaya manfaat dan makanan antioksidan untuk melindungi otak. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam journal Hypertension menunjukkan bahwa makan coklat setiap hari ternyata bisa meningkatkan konsentrasi karena kandungan flavonol yang ada di dalam coklat. Oleh karena itu, semakin tinggi kadar flavonol dalam coklat, semakin baik juga kemampuan untuk mengingat.

 

 

Inez Elika