Memiliki tubuh yang langsing merupakan impian setiap para wanita. Banyak cara yang dilakukan wanita agar mendapatkan tubuh yang indah dan seksi, salah satu caranya adalah dengan DIET. Diet menurut kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah aturan makanan khusus untuk kesehatan dan biasanya dilakukan atas petunjuk dokter atau konsultan. Berbagai macam diet seperti diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet), diet tidak makan nasi, diet makan tanpa rasa, diet nasi merah dan dada ayam, diet food combining, termasuk diet secara instant yang mengkonsumsi obat diet yang banyak dijual dipasaran tanpa adanya resep dari dokter, sebenarnya diet itu memerlukan petunjuk dari ahli gizi. Apakah anda tahu bahaya dari obat-obatan tersebut?

obat pelangsing instan

obat pelangsing instan

Akibat dari mengkonsumsi obat pelangsing adalah
1.    Masalah Pencernaan
Lambung adalah efek samping yang paling umum dari obat pelangsing. Di dalam obat pelangsing terdapat blocker lemak yang dapat menganggu pencernaan, gas berlebihan dan bahkan bisa mengakibatkan diare.

2.    Rambut Rontok Berlebihan
Mengkonsumsi obat-obatan dalam waktu jangka panjang mengakibatkan rambut rontok berlebihan dan menjadi rusak, sehingga salah satu solusinya adalah dengan konsultasi ke dokter.

3.    Menopause Dini
Dr. Frizar Irmansyah, SpOG, dokter special ginekoli menjelaskan pada umumnya obat pelangsing yang dibeli tanpa resep dokter memang dapat membuat perempuan langsing dengan cara instant. Tetapi efeknya dapat menyebabkan perempuan buang air kecil secara berlebihan.  Dr. Fizar menambahkan “kalau si perempuan pipis banyak secara terus-menerus, sirkulasi darah di indung telurnya menjadi terganggu dan rusak. Kalau sudah rusak, indung telur atau ovarium itu tidak bisa diperbaiki lagi, khirnya bis-bisa tidak haid dan menjadi menopause di usia muda”

4.    Tubuh Tidak Nyaman
Obat pelangsing yang dijual dipasaran dapat membuat tubuh merasa tidak nyaman. Orang yang mengonsumsi pil ini biasanya tidak memiliki control atas buang air besar (BAB). Peningkatan perut kembung dan tinja berminyak juga merupakan juga merupakan beberapa ketidaknyamanan tambahan pada orang-orang yang mengonsumsi obat pelangsing. Efek lainnya, seperti sakit kepala, sakit perut, mulut dan tenggorokan kering, kecanduan dan sembelit.

Nah sekarang apakah anda masih ingin mengonsumsi obat pelangsing tanpa adanya resep dari dokter? Sayangi diri anda sebelum terlambat.

 

Artikel oleh Widyadjeng Sarasati