khasiat jamu gendong

khasiat jamu gendong

source: google images

 

“anda suka minum jamu keliling? apa manfaatnya bagi tubuh anda?”

Jamu keliling adalah minuman tradisional warisan turun temurun bangsa Indonesia yang dijual keliling oleh pembuatnya.

Jamu yang dijual dengan cara digendong ataupun menggunakan sepeda ini pada dasarnya merupakan minuman tradisional produksi rumahan yang mana cara pembuatannya tidak terlalu rumit, bahan-bahan untuk membuatnyapun mudah dijumpai terutama di pasar-pasar tradisional.

Jamu yang sudah dikenal sejak jaman pra-sejarah ini ternyata memiliki banyak khasiat terutama bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah anda. Untuk kesehatan tubuh, jamu beras kencur memiliki beberapa khasiat seperti menyegarkan tubuh dan mengurangi rasa pegal sehabis beraktivitas, sementara untuk kecantikan, beras kencur membantu mencegah jerawat dan menurunkan berat badan, jadi tak heran jika jamu beras kencur selalu dicari oleh penikmatnya.

Khasiat jamu lainnya seperti jamu kunyit asam yang dibuat dari campuran antara kunyit dan buah asam ini berkhasiat untuk menurunkan berat badan, oleh karena itu banyak wanita Indonesia yang memilih cara tradisional dengan mengkonsumsi jamu kunyit asam tersebut secara rutin untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Selain kunyit asam, jamu daun sirihpun menjadi salah satu pilihan jamu favorit wanita Indonesia terutama wanita pasca melahirkan karena jamu ini membantu mengencangkan perut dan menjaga organ intim serta menghilangkan bau badan.

Jamu lain yang biasanya dicari oleh penikmat jamu keliling adalah jamu paitan,jamu dengan rasa pahit yang sangat menusuk lidah ini ternyata sangat membantu terutama bagi anda yang sangat suka mengkonsumsi daging-dagingan karena jamu ini berkhasiat menurunkan kolesterol.

 

Artikel oleh Debby Violita