madu untuk kecantikan alami

madu untuk kecantikan alami

Wanita mana sih yang tidak ingin terlihat cantik?

Setiap perempuan jelas ingin terlihat cantik terutama untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Kecantikan memang bisa diperoleh dengan riasan wajah yang tepat dan cocok dengan tipe wajah, akan tetapi yang paling penting adalah merawat kecantikan alami agar wajah terlihat cantik walaupun tanpa make up.

Terkadang beberapa iklan produk perawatan kecantikan yang banyak tersiar di televisi sangat menggiurkan, dimulai dari harga yang relatif murah hingga harga yang fantastis. Namun jangan terburu nafsu, karena ada hal-hal di sekitar anda yang juga mempunyai khasiat untuk merawat kecantikan, seperti madu.

Siapa sangka zat manis alami yang dihasilkan oleh lebah ini mempunyai banyak khasiat yang kompleks dan lengkap, tak kalah dengan produk perawatan kecantikan dengan harga yang mahal. Berikut ulasannya :

1. Madu sebagai Pembersih Wajah

Caranya dengan mencampur 1 sendok makan madu, 1 sendok putih telur, dan 1 sendok teh gliserin (teh ini bisa anda peroleh di apotek terdekat). Oleskan campuran tersebut sampai merata pada wajah. Diamkan kira-kira 10 sampai dengan 15 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih dan coba rasakan perbedaanya.

2. Madu sebagai Pelembab

Ambil 2 sendok makan madu dan campurkan dengan 2 sendok makan susu, kemudian aduk sampai merata. Lalu setelah campuran sudah merata, gunakan dengan cara mengoleskan pada wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Apabila cara ini dilakukan secara rutin bisa mengatasi kulit kering.

3. Madu sebagai Masker Wajah Untuk Mengatasi Jerawat

Caranya yakni campurkan 2-3 sendok makan madu dengan 3-4 sendok makan bubuk kayu manis. Sebelum tidur, oleskan campuran tadi pada wilayah jerawat atau keseluruh wajah. Kemudian diamkan sepanjang malam, dan dipagi harinya bersihkan dengan cara bilas dengan air hangat.

4. Madu Berfungsi Untuk Menyuburkan Rambut

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara sederhana, cukup oleskan madu pada kulit kepala dan pijat. Kulit kepala akan lembab sehingga meminimalisir kerontokan. Dengan rutin mengoleskan madu pada permukaan kulit kepala bisa membantu penebalan rambut kita, bahkan membuat rambut semakin sehat dan tidak mudah rusak karena pengaruh radikal bebas.

5. Madu sebagai Pemutih Gigi Alami dan Menyembuhkan Berbagai Gangguan Mulut Lainnya

Bila digunakan untuk bersikat gigi bisa memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi, mengobati sariawan dan gangguan mulut lain.

 

Artikel oleh Isabella Nastiti