khasiat infused water

khasiat infused water

Tren gaya hidup sehat semakin merebak dari tahun ke tahun. Pola hidup sehat semakin di kedepankan untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Saat ini, tren yang paling baru adalah infused water. Tren tersebut merupakan campuran dari buah-buahan segar yang disajikan bersama air putih dingin serta didiamkan di dalam kulkas untuk kemudian baru bisa dinikmati. Minuman ini merupakan minuman alternatif pelengkap air putih yang dapat menyegarkan hari-hari Anda. Infused water membantu anda untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak.

Infused water membuat minum air putih lebih menyenangkan dengan menambahkan buah-buahan dan rempah-rempah ke dalam botol air putih. Yang unik adalah infused water tidak memiliki resep paten, Anda bisa memasukkan buah apapun kesukaan Anda. Namun memang, ada beberapa resep yang sudah pasti oke untuk dicoba. Setiap anda menambahkan air ke dalam infused water, warna dari buah-buahan yang terkandung di dalamnya akan menjadi pudar. Hal ini dipercaya karena sari-sari dari buah yang ada akan keluar dan memberikan efek segar pada tubuh.

Cara dasar untuk membuat infused water ini terbilang cukup mudah. Anda cukup memilih buah atau herb yang akan di-mix, kemudian memotongnya. Jika rasa dasar dari buah adalah asam, Anda bisa menambahkan dengan sedikit gula. Gula rendah kalori bagus untuk Anda yang sedang diet. Kemudian setelah semua sudah dimasukkan ke dalam tumbler atau botol,

Anda harus menutup wadah tersebut dan memasukkannya ke dalam lemari es selama kurang lebih dua jam. Satu hal yang harus diingat, buah yang sudah digunakan sebaiknya langsung dibuang terlebih jika kondisi buah tidak lagi segar.

Jenis infused water yang sedang marak diminum adalah infused water lemon. Lemon merupakan minuman detoks terbaik. Lemon mempunyai manfaat yang dapat membantu membersihkan dan menambah alkali dalam tubuh sehingga tubuh terasa lebih segar. Tidak hanya itu, manfaat infused water lemon yang lainnya seperti pembakaran lemak atau fat burning, memperbaiki fungsi pencernaan (digestion & congestion), peredam rasa sakit kepala (headaches) dan memperbaiki fungsi pernafasan (breath freshener).

Infused water lemon juga sangat cocok bagi anda yang tidak suka minum air putih. Karena pada dasarnya, air putih itu sangat penting untuk kesehatan. Infused water juga memberikan warna dan cara baru untuk mengkonsumsi air putih. Keawetan pada infused water ini tergantung dengan jenis buah apa yang dipakai. Biasanya, infused water dapat bertahan dari tiga sampai lima hari dan semua kembali tergantung pada buah yang dipakai.

Beberapa campuran buah akan menghasilkan minuman yang tidak hanya menyegarkan, namun juga menyehatkan. Cara ini juga sangat memudahkan kita dalam membuatnya. Tidak hanya itu, infused water ini juga cocok diminum setiap hari untuk mengganti air putih biasa. Anda berminat untuk mencobanya?

 

Artikel ini disusun oleh Siwy Madinah

Keywords:

  • manfaat infused water lemon
  • infused water lemon
  • khasiat infused water lemon
  • manfaat infuse water lemon
  • manfaat infus water lemon
  • manfaat lemon infused water
  • kegunaan infused water
  • infuse water lemon
  • infus water lemon
  • manfaat infused water