Liptint, salah satu makeup yang popular saat ini dan pastinya wajib banget dibawa dalam makeup pouch. Kenapa ?

Pertama kali dipopulerkan oleh artis – artis korea yang gemar memakainya, liptint attack kini sudah mendunia. Dan, tidak jarang terlihat berbagai brand kosmetik yang meluncurkan produk liptint mereka sendiri. Liptint tersedia dalam 3 variant warna yaitu merah, pink, dan orange. Biasanya, liptint dioleskan pada bibir bagian atas dan bawah, lalu perlahan – lahan akan timbul warna bibir alami yang sesuai dengan warna liptint pilihan kamu.

Natural look ! Itulah efek yang diberikan liptint. Meskipun merupakan perpaduan antara lipstick dan lipgloss, liptint lebih memberikan warna yang intens dibandingkan kedua rivalnya tersebut. Keunggulan lainnya adalah liptint membuat efek warna merah alami yang bersifat tahan lama, ringan, dan tidak gampang luntur.

liptint

liptint

Sumber : google.com

Bila ingin memakai makeup tanpa terlihat berlebihan, penggunaan liptint sangat cocok digunakan bagi para remaja yang mendambakan riasan makeup alami. Pemakaiannya yang mudah dan tinggal oles saja, dapat memakan waktu bermakeup kamu lebih cepat dari biasanya, yet still looks pretty and natural.

Berikut beberapa tips agar pemakaian liptint menjadi lebih tahan lama dan terlihat menarik :

1. Pertama – tama agar bibir tidak kering, oleskan lipbalm terlebih dahulu

2. Setelah itu, untuk membuat liptint lebih tahan lama pakailah concealer pada bibir. Concealer juga dapat membuat warna terlihat tidak mencolok dan bibir akan terlihat lebih tipis

3. Selanjutnya, kamu bisa oleskan warna liptint yang diinginkan. Oleskan liptint dengan cara membuat dot-dot kecil lalu segera ratakan dengan jari ke seluruh area bibir

4. Agar lebih terlihat menarik atau glossy, jangan lupa untuk menambahkan lipgloss diatas liptint

5. Dapatkan warna bibir sehat alamimu

Baru – baru ini terdapat penemuan baru yang dinamakan gradation, dimana liptint juga dapat digradasikan dengan lipstick untuk mendapatkan tampilan yang lebih chic and girly. Caranya, setelah kamu oleskan liptint, oleskan juga lipstick dengan warna yang setipe dengan liptint, lalu baur keduanya dengan menggunakan jari tangan.

Setelah itu, baru oleskan lipgloss untuk membuat kedua warnanya bersatu dan tahan sepanjang hari.

Selamat mencoba !

 

Artikel oleh Fleta Jovitasari

Keywords:

  • lip tint yang bagus
  • apa itu lip tint
  • apa itu liptint
  • cara memakai lip tint
  • lip tint yang bagus untuk remaja
  • lip tint adalah
  • cara membuat lip tint alami tahan lama
  • cara membuat lip tint
  • cara membuat lip tint tahan lama
  • cara memakai liptint agar tahan lama