tomat untuk kulit sehat

tomat untuk kulit sehat


Ada beberapa orang yang secara alami memiliki kulit berminyak dan memakai produk khusus untuk kuli berminyak malah memperburuk kondisi kulit berminyak. Nah, jika Anda termasuk dalam kategori ini mungkin Anda perlu mencoba beberapa perawatan rumah untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Ada banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kulit berminyak, salah satunya dengan tomat. Tomat adalah salah satu bahan terbaik untuk mengatasi kulit berminyak. Selain digunakan untuk buah dan masakan, tomat juga dikenal manfaatnya untuk kecantikan.

Tomat merupakan zat alami yang membantu untuk membersihkan pori-pori kulit. Tomat juga sangat kaya akan antioksidan yang membantu kulit terlihat muda dan segar untuk waktu yang lama.  Sari tomat diterapkan pada wajah untuk mengatasi pori-pori besar, mengurangi jerawat dan bintik-bintik gelap dari kulit. Yang paling penting, jus tomat dapat menjadi obat terbaik untuk mengobati kulit berminyak alami.

Berikut Sharingdisini Manfaat perawatan alami dengan menggunakan sari tomat untuk kulit sehat.

Mengecilkan Pori-pori
Pori-pori yang lebar sangat potensial bagi kotoran untuk masuk dan menyumbat.  Jus/sari tomat mampu menyusutkan pori-pori yang besar. Campur jus/sari tomat dengan jus/sari lemon. Oleskan dengan menggunakan bola kapas dan usapkan pada wajah.

Mengurangi Jerawat
Tomat memiliki asam alami dan vitamin yang mengurangi jerawat secara alami. Keluarkan air sari tomat dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Masalah kulit berminyak
Tampil di hadapan umum dengan kondisi kulit yang sangat berminyak tentu sangat memalukan. Untuk mengatasinya,  pijat wajah dengan sari tomat. Campur sari tomat dengan sari lemon dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Mengurangi dampak cuaca panas (luka bakar)
Luka bakar benar-benar menyiksa dan menyengat di kulit.  Jus/sari tomat memiliki efek mendinginkan / mengompres kulit yang terkena sengatan terik matahari.

Mengurangi bekas hitam karena matahari (kulit gosong)
Kulit menjadi membekas hitam / belang / gosong (sun tan) dapat terlihat jelek pada kulit. Salah satu manfaat sari tomat untuk kulit, adalah mengurangi efek sun tan / kulit gosong/terbakar, mencerahkan noda /bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

Sebagai natural astringent / penyegar alami
Sari tomat sangat kaya Vitamin C dan antioksidan yang mampu menjadi astringent alami.  Astringent alami ini mampu membersihkan kulit.

Glowing Skin
Untuk mendapatkan kulit bercahaya dan sempurna, campurkan sari tomat dengan bubuk cendana dan air mawar. Cara ini efektif menyingkirkan kulit yang lelah sehingga membuatnya cerah, segar dan bersinar.