minuman yang membuat fisik awet muda

minuman yang membuat fisik awet muda

Menjadi tua memang tidak bisa dihindari. Ketika kita menjadi tua, tidak dapat dipungkiri segala penyakit usia pun mulai mudah menghampiri. Seperti menjadi pelupa/pikun, kulit keriput, flek kulit, dll.

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda serta kondisi fisik Anda selama Anda hidup, sehingga membuat fisik Anda menjadi segar, sehat, awet muda, atau malah sebaliknya. Sebenarnya, dengan menjaga pola makan sehat dan kebugaran tubuh dapat menjadi “angka tambahan hidup” Anda. Selain makanan, ada juga minuman yang  mampu menunjang tubuh dan fisik Anda agar selalu muda dan sehat.

Berikut Sharingdisini Minuman yang Membuat Anda awet muda dan sehat.

1. Jus Jeruk Bali / grapefruit untuk kulit halus

Warna merah muda dari jeruk bali berasal dari zat yang disebut dengan lycopene, yaitu suatu karotenoid yang akan menjaga kulit Anda halus, demikian menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of farmasi dan Biopharmaceutics. Para peneliti menemukan bahwa dari 20 orang yang diteliti, mereka yang memiliki konsentrasi lycopene yang lebih tinggi memiliki kulit yang lebih halus.

2 . Alkohol untuk menangkal penyakit alzheimer

Minum alkohol sesekali, satu gelas sehari untuk wanita dan dua harian untuk pria, dipercaya dapat menangkal demensia dan penyakit Alzheimer. Dengan bertambahnya umur seseorang, mengakibatkan sel-sel otak mati, menyebabkan kesenjangan sehingga transmisi saraf menjadi lambat dalam otak serta antara otak dan ke seluruh tubuh. Para peneliti hanya menganjurkan minum alkohol sesekali saja. Dalam dosis tinggi, justru yang terjadi adalah sebaliknya, alkohol akan membunuh sel-sel otak, menyebabkan kerusakan otak yang dapat berakibat kehilangan memori permanen.

3. Cokelat / kakao untuk jantung sehat

Orang-orang suku Kuna di Kepulauan San Blas, lepas pantai Panama, tercatat memiliki risiko penyakit jantung hingga sembilan kali lipat lebih sedikit dari yang tinggal di Panama. Mengapa? Suku Kuna sering mengonsumsi  minuman yang dibuat dari kakao. Kakao kaya flavanols yang membantu melestarikan fungsi sehat pembuluh darah. Menjaga kesehatan pembuluh darah berarti menekan risiko tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan demensia.

4. Jus buah bit untuk menangkal demensia

Bit kaya akan nitrat alami, tidak seperti nitrat buatan yang tidak sehat yang biasa ditemukan di produk daging olahan. Dalam sebuah studi 2011 di jurnal Nitric Oxide, orang dewasa yang makan diet kaya nitrat mendapat dorongan aliran darah ke lobus frontal otak mereka, yakni daerah yang terkait dengan demensia. Aliran darah yang buruk memberikan kontribusi untuk penurunan kognitif yang seiring dengan pertambahan usia. Para ilmuwan berpikir bahwa oksida nitrat, merupakan suatu senyawa yang membuat pembuluh darah lentur, membantu meningkatkan aliran darah otak. Kubis dan lobak juga secara alami mengandung nitrat.

5. Teh Hijau untuk meredakankan peradangan

Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu mengatasi peradangan. ( Peradangan kronis berperan sebagai penyebab atau efek dari banyak penyakit, termasuk diabetes tipe 2, penyakit autoimun, penyakit jantung, kanker dan strok. Bahkan, peneliti dari Texas tech University Health Sciences Center di Lubbock baru-baru ini menemukan bahwa teh hijau dapat menghambat stres oksidatif dan peradangan potensial yang mungkin timbul.

6. Susu kedelai untuk kekencangan kulit dan mencegah keriput

Kandungan isoflavon dalam susu kedelai dapat membantu memelihara kolagen yang berfungsi agar kulit tetap kencang dan kenyal. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition, tikus makan isoflavon dan terpapar radiasi UV memiliki keriput lebih sedikit dan kulit lebih halus daripada tikus yang terkena sinar UV tetapi tidak mendapatkan isoflavon. Para peneliti berpikir bahwa isoflavon membantu mencegah kerusakan kolagen.

7. Susu untuk membangun kekuatan dan massa otot

Studi menunjukkan bahwa kita kehilangan 1/2 sampai 1 persen dari massa otot kita setiap tahun, mulai usia tiga puluhan. Kekuatan otot juga menurun sebesar 12 sampai 15 persen per dekade. Asam amino dalam protein adalah pondasi untuk otot dan sebuah asam amino, yang disebut leusin, sangat berperan dalam membangun otot tubuh Anda. Susu mengandung protein whey, yang merupakan sumber yang sangat baik untuk leusin. Produk susu lainnya, seperti yoghurt Yunani, serta daging tanpa lemak, ikan dan kedelai, seperti edamame dan tahu, juga kaya asam amino ini.

8. Jus wortel untuk memelihara memori otak

Wortel mengandung luteolin, flavonoid diyakini mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan penurunan kognitif. Sebuah studi yang diterbitkan The Journal of Nutrition 2010, tikus yang makan diet yang mencakup luteolin memiliki memori yang lebih baik spasial ( misalnya, seberapa cepat mereka menemukan platform dalam labirin air) dan peradangan lebih sedikit dibandingkan tikus yang tidak mendapatkan luteolin apapun. Luteolin ditemukan dalam paprika, seledri, rosemary dan thyme.

9. Kopi untuk melindungi dan melawan kanker kulit

Minum satu cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan risiko terkena kanker kulit. Dalam salah satu penelitian terhadap lebih dari 93.000 wanita, yang diterbitkan dalam European Journal of Cancer Prevention, mereka yang minum 1 cangkir kopi berkafein sehari mengurangi risiko terserang kanker kulit non-melanoma sekitar 10 persen. Dan semakin banyak mereka minum – sampai sekitar 6 cangkir atau lebih per hari – makin rendah resiko mereka.

10. Air putih untuk kesehatan mulut dan nafas segar

Air membuat tenggorokan dan bibir lembab dan mencegah mulut kering dan dehidrasi. Mulut kering dapat menyebabkan bau mulut  bahkan jika rongga mulut kotor dapat mengakibatkan gigi berlubang.

11. Jus jeruk untuk kesehatan mata

Studi menunjukkan bahwa orang dengan tingkat rendah antioksidan lebih mungkin untuk beresiko degenerasi makula faktor usia ( Age macula degeneration/ AMD ) dibandingkan dengan yang cukup antioksidan. ( AMD adalah penyebab utama kebutaan pada orang di atas usia 60 ). Vitamin C  yang melimpah di jus jeruk adalah salah satu antioksidan yang tampaknya menjadi sangat protektif terhadap penyakit. Antioksidan lainnya termasuk vitamin E , lutein dan zeaxanthin. Meskipun tidak sepenuhnya jelas bagaimana antioksidan melindungi mata Anda, tampaknya bahwa antioksidan terakumulasi dalam retina di mana mereka dapat menghentikan radikal bebas, senyawa yang merusak sel akibat kurang oksigen.

Keywords:

  • minuman awet muda
  • jus awet muda
  • jus untuk awet muda
  • jus buah untuk awet muda
  • minuman untuk awet muda
  • minuman bikin awet muda
  • makanan dan minuman yang membuat awet muda
  • www jus apa yg untuk awet muda
  • awet muda dengan minum jus
  • jus yg membuat awet muda