herbal untuk kanker kulit

herbal untuk kanker kulit

Kanker kulit dapat berkembang di daerah kulit yang terpapar sinar matahari, termasuk pada bagian kulit wajah, kulit kepala, dada, tangan dan kaki. Hal ini juga dapat terbentuk pada daerah yang tidak terkena sinar matahari, seperti telapak tangan dan jari-jari kaki. Pengobatan untuk kanker kulit termasuk terapi radiasi, kemoterapi, terapi laser dan pembedahan. Beberapa obat herbal juga dapat digunakan untuk membantu mengurangi atau mengontrol gejalanya. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai obat herbal. Jangan mengganti bentuk lain dari terapi dengan obat herbal.

Berikut Ini Beberapa Herbal yang Dapat Membantu Mencegah dan Mengobati Kanker Kulit:

Kunyit
Kunyit adalah ramuan yang mungkin memainkan peran dalam memerangi infeksi dan beberapa jenis kanker. Menurut University of Maryland Medical Center ( UMMC ), studi pada hewan dan tabung tes menunjukkan bahwa ramuan ini dapat membantu untuk mencegah, mengendalikan dan mengobati beberapa jenis kanker seperti kulit, usus besar dan prostat.

Teh Hijau (green tea)
Teh hijau, juga dikenal sebagai Camellia sinensis , dapat membantu melindungi terhadap kanker. Menurut UMMC , penelitian telah menunjukkan manfaat. Orang-orang di Jepang telah menunjukkan tingkat kanker yang lebih rendah, dan mereka mengonsumsi teh hijau secara teratur. Diperkirakan bahwa polifenol dalam teh dapat membantu mencegah kanker, membunuh sel-sel penyebab kanker dan mengurangi tingkat di mana kanker berkembang. Secara khusus, teh hijau mungkin memainkan peran dalam mengelola kanker kulit disebabkan oleh polifenol yang disebut epigallocatechin, atau EGCG. Senyawa ini dapat bertindak sebagai agen anti – peradangan dan membantu mencegah pertumbuhan kanker kulit.

Kombinasi herbal
Sarcoma Karposi adalah jenis kanker kulit yang terjadi pada infeksi oleh virus herpes yang berkembang. Beberapa dokter naturopati menggunakan ramuan balsem lemon dalam bentuk pasta, yang dikombinasi dengan formula Hoxsey, kombinasi kunyit dan kalium iodida, untuk membantu mengelola gejala kanker kulit. Kombinasi herbal ini diterapkan pada kulit. Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menerapkan obat herbal ini untuk tubuh Anda.

Herbal lainnya
Herbal lain yang telah ditargetkan sebagai memiliki efek antioksidan bermanfaat untuk kanker kulit diantaranya bilberry, ginkgo, dan jahe. Sifat antioksidan mereka dapat memungkinkan mereka untuk melawan infeksi dan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Dukungan kekebalan ini dapat membantu mereka melawan sel-sel kanker dan gejalanya. Tumbuhan-tumbuhan ini belum terbukti secara ilmiah memiliki manfaat, meskipun begitu, mereka telah umum digunakan dalam mengelola gajala kanker kulit.

source: livestrong