Menjadi seorang ibu baru adalah sebuah tantangan bagi para wanita, istri dan ibu muda. Yang semula hanya mengurus suami, kini harus siap 24 jam untuk mengurus bayi. Pada umumnya, para ibu baru yang telah melahirkan, terutama para ibu rumah tangga, bahkan hingga bayi berusia beberapa bulan dan usia balita, mereka menjadi tidak sempat memiliki me time, alias waktu untuk mengurus dirinya sendiri, yakni untuk berolahraga. Nah, berikut Sharing di Sini Beberapa Trik Olahraga yang dapat dilakukan bagi para ibu rumah tangga yang memiliki balita, agar tetap fit sepanjang hari walau harus sibuk mengurus balita seharian.

1.  Ajak joging bayi dengan stroler

mengajak joging si kecil sambil berstroler

mengajak joging si kecil sambil berstroler

Berjalan adalah latihan selama tahun-tahun awal pasca melahirkan.Cukup mudah untuk mengajak si kecil berolahraga, dengan cukup meletakkan bayi Anda dalam kereta dorong (stroler). Dengan begitu, Anda tetap dapat berolahraga (joging) sambil mengasuh balita Anda. Namun yang harus diperhatikan adalah, jangan salah pilih tempat untuk berjoging sambil mendorong stroler. Hindari jalan yang ramai / jalan raya dan berpolusi.

2. Pergi ke gym yang ada fasilitas penitipan anak

Carilah pusat kebugaran yang sekaligus memiliki fasilitas penitipan anak. Tentu ide ini sangat mengagumkan ya. Para ibu muda bisa tetap berolahraga, dengan tanpa repot memikirkan harus meninggalkan anaknya dengan siapa.

3. Olahragalah sambil mengawasi balita yang sedang di sekitar Anda

olahraga sambil mengawasi bayi

olahraga sambil mengawasi bayi

Jika Anda tidak punya pilihan lain, koleksilah beberapa perlengkapan gym seperti bola pilates, matras yoga (karpet) dan beberapa DVD latihan. Biarkan bayi Anda bermain di atas karpet, sedikan beberapa mainannya. Sementara itu, Anda dapat latihan/olahraga sambil mengawasi si kecil.

4. Putar musik dan menari bersama di junior

menari bersama di kecil

menari bersama di kecil

Cukup dengan 10 menit dansa / menari di rumah, Anda dapat meningkatkan denyut jantung dengan baik. Putar musik dan lagu kesayangan Anda dan si kecil, lagu gerakkan tubuh Anda dan ajak menari si kecil. Dijamin, badan sehat, hati riang, si kecil pun bahagia.

5. Beraksi bersama di playground

bersepeda bersama balita

bersepeda bersama balita

Di taman bermain, atau di daerah lingkungan rumah Anda, ajak si kecil bersepeda santai, Mengawasi anak bersepeda roda tiga atau si kecil yang membonceng Anda. Bermain di area playground sambil berlari dan mengejar si anak.

6. Ikuti kelas aerobik / yoga online

 

mom and baby gym

mom and baby gym

Cari situs di internet yang menampilkan tutorial aerobik / yoga secara online. Luanglkan sedikit waktu minimal 20 menit dalam sehari, untuk melakukannya di rumah. Curi waktu ketika bayi Anda tidur, atau ketika mood bayi baik sehingga Anda dapt berolahraga sambil mengawasinya.

7. Olahraga bersama si junior

Ketika bayi Anda sudah tumbuh lebih besar (usia balita), melakukan olahraga bersama balita Anda bukan hal yang buruk. Lakukan yoga bersama, gerakan-gerakan olahraga sambil melihat tutorial online /DVD olahraga di rumah.

Berikut Sharing di Sini Beberapa gambaran ibu muda yang berolahraga dengan bayinya. Semoga dapat menginspirasi Anda.

 

exercise with baby

exercise with baby

yoga with kids

yoga with kids

yoga pose with baby

yoga pose with baby

pose olahraga bersama bayi

gerakan shit up bersama bayi

pilates with baby

pilates with baby

push up with baby

push up with baby

olahraga bersama bayi

olahraga bersama bayi

meditasi bersama bayi

meditasi bersama bayi

exercise with toddler

exercise with toddler

 

Semangat berolahraga ya bunda, ayo kamu pasti bisa melakukannya!