hangtag alat promosi usaha

hangtag alat promosi usaha

Mempunyai suatu usaha yang dikelola sendiri merupakan suatu impian banyak orang. Tetapi jika seseorang ingin membuka usaha sendiri tentunya banyak sesuatu hal yang perlu dipersiapan untuk mendukung usaha itu sendiri, contohnya media promosi.

Media promosi merupakan suatu alat yang penting untuk membantu kita mendapatkan pembeli. Karena itu pintar-pintarlah untuk memilih media promosi agar membawa keuntungan untuk usaha kita nantinya. Tetapi media promosi apakah yang harus ada ketika kita baru membuka suatu usaha? Mungkin 3 promosi ini dapat Anda pakai untuk media menarik konsumen pada saat pembukaan pertama kali usaha Anda.

1. Kartu Nama dan Brosur

Kartu nama dan brosur merupakan suatu media promosi yang paling sering digunakan untuk semua usaha. Buatlah kartu nama dan brosur semenarik mungkin agar orang tertarik untuk menghubungi Anda. Dan cantumkanlah alamat, no telephone, media sosial dari usaha Anda selengkapnya berserta logo perusahaan dan bidang usaha yang Anda tekuni. Cara instan supaya kartu nama Anda diingat dan disimpan calon konsumen tentu dengan membuat desain kartu nama atraktif dan unik.

2. Label dan Hangtag

Label dan hangtag merupakan dua item penting lainnya. Selain berfungsi untuk penanda identitas, dua item ini juga otomatis menaikkan nilai jual Anda dan memperkenalkan brand atau merk dari usaha Anda. Label biasanya di cetak atau bordir di bahan kain tafetta atau satin, ada juga yang di-patch atau emboss di bahan kulit. Sedangkan hangtag biasanya dari kertas.

Buatlah kedua item ini semarik mungkin dengan memanfaatkan laser dan material beragam untuk membuat label/hangtag Anda lebih terkesan mewah. Dan pada akhirnya, kedua item ini akan ikut menaikkan nilai jual produk Anda.

3. Signage

Signage atau papan tanda merupakan media promosi baik didalam atau luar ruangan. Signage sering kita temui di pertokoan, mall, maupun ditempat pelayanan umum seperti rumah sakit, kantor pemerintahan dan swasta yang melakukan pelayanan publik lainnya.

Signage memiliki variasi bermacam-macam. Bisa dari papan dengan print, channel letter, cat, dan sebagainya. Signage juga dapat dikombinasikan dengan neon box atau compact slim light agar dapat lebih menarik lagi. Signage merupakan suatu media promosi efektif, hal ini dikarenakan signage dapat membatu seseorang untuk dapat melihat keberadaan tempat usaha Anda dengan lebih mudah.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menyiapkan suatu usaha yang efektif.

Artikel By Erwin Petas, follow twitter @doublepetas