pepaya untuk kulit dan rambut sehat

pepaya untuk kulit dan rambut sehat

Pepaya merupakan buah yang tersedia sepanjang tahun. Pepaya berisi enzim yang disebut ‘ Papain ‘ yang membantu Anda dalam mencerna protein dengan mudah. Hal ini digunakan sebagai bahan utama dalam permen karet dan juga digunakan untuk membuat suplemen makanan. Pepaya adalah buah sehat yang menawarkan banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Enzim papain juga merupakan sumber antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B , karoten, dan flavonoid , serat dan mineral seperti magnesium dan potasium. Bubur pepaya digunakan sebagai bahan dasar banyak sampo dan krim wajah.

Manfaat Pepaya Untuk Kulit

Pepaya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit dan membuat kulit Anda bersinar dan sehat. Ini adalah buah murah yang tersedia untuk orang biasa dan bermanfaat dalam banyak cara .

1. Pepaya adalah sumber papain dan Vitamin A , yang membantu dalam memecahkan protein aktif dan juga membantu dalam pengangkatan sel kulit mati.
2. Pepaya rendah sodium membantu dalam mempertahankan air dan selalu menjaga kulit tetap terhidrasi.
3. Pepaya mengandung banyak karoten dibandingkan dengan buah-buahan lainnya , termasuk jambu biji , apel dan pisang. Zat ini membantu mengurangi jerawat dan noda , dengan aplikasi ditumbuk halus baku pasta pepaya. Aplikasikan selama 25 menit pada wajah jerawat sehingga mampu menyamarkan bekas noda dan jerawat.
4, Pepaya akan menjadikan kulit lembut , lentur dengan menerapkan secara langsung atau dengan memakannya.
5. Kulit bersinar dengan mengaplikasikan atau konsumsi pepaya secara teratur.
6. Pepaya tumbuk juga dapat digunakan untuk mengobati tumit yang pecah-pecah.
7. Pepaya mampu berfungsi sebagi sebagai exfoliater kulit, yang mamapu membersihkan kulit dan membuatnya sehat
8. Pepaya mampu membantu merubah warna kulit dengan aplikasi pepaya secara teratur
9. Pepaya tidak hanya dapat memutihkan wajah tetapi juga membantu dalam pemutihan lengan dan kaki
10. Pepaya mentah dapat mengobati terbaik untuk kurap . Anda dapat mengurangi peradangan dengan menggosok irisan pepaya mentah pada kurap
11. Pepaya juga membantu dalam mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah.

Bagaimana Menggunakan Pepaya Untuk Kulit :

Kulit pepaya baik untuk menangkal tanda-tanda penuaan. Gosok kulit pepaya di seluruh wajah dan biarkan selama 5 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal. Pepaya kaya akan AHA atau Alfa – Hydroxy Acid , yang memiliki sifat anti penuaan.

Pepaya juga dapat digunakan dalam mengobati bintik-bintik hitam . Untuk menghilangkan bintik-bintik hitam, terapkan pepaya tumbuk yang dicampur dengan susu pada daerah yang berbintik hitam. Aplikasi teratur akan membantu dalam mengencangkan kulit Anda, mencerahkan kulit dan membuatnya bersinar .
Untuk menjaga kelembaban kulit, haluskan pepaya dan campurkan dengan beberapa tetes madu, terapkan campuran tersebut pada wajah. Pepaya sangat efektif mengobati kulit kering.

Pepaya untuk mengencangkan kulit, dapat dilakukan dengan campuran pepaya yang sudah dihaluskan, tepung beras dan madu. Terapkan campuran pada kulit dan biarkan selama 20 menit. Terapkan  tiga kali seminggu untuk hasil maksimal .
Pepaya juga dapat digunakan sebagai scrub. Scrub  kulit badan dapat dibuat dengan mencampur pepaya mentah yang ditumbuk bersama dengan garam spa , minyak zaitun dan madu.
Pepaya adalah obat terbaik untuk kulit dan juga dapat meratakan warna kulit. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah :
Haluskan pepaya hingga berbentuk pasta
Tambahkan madu, yogurt , putih telur dan jus lemon pada pasta
Campur semua bahan di atas
Sebelum mengaplikasikan, cuci muka secara menyeluruh
Setelah wajah bersih dan bebas dari kotoran, oleskan campuran tersebut pada wajah Anda sebagai masker wajah dan biarkan istirahat selama 15 sampai 20 menit
Sekarang gunakan air hangat untuk bilas dan keringkan

 

Manfaat Pepaya Untuk Rambut
Selain manfaat kulit menakjubkan, pepaya juga memberikan manfaat perawatan rambut, yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi buah secara teratur atau dengan menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung pepaya sebagai bahan utamanya . Pepaya membantu menutrisi batang rambut dan menciptakan volume rambut. Manfaat  pepaya untuk rambut :

1. Pepaya membantu Anda dalam mencegah botak. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan kekuatan rambut dan pertumbuhan.
2. Pepaya sangat efisien dalam mengendalikan dan mencegah ketombe.
3. Pepaya mengurangi penipisan rambut dengan menambahkan pepaya untuk buah harian
4. Pepaya menghilangkan minyak berlebih , zat kimia dan kotoran dari rambut Anda secara alami dengan kandungan vitamin , mineral dan enzim yang ada di dalamnya
5. Ekstrak daun pepaya dapat digunakan sebagai kondisioner rambut , yang membuat rambut kusam menjadi bersinar
6. Pepaya dapat memperkuat rambut, mengkilapkan dengan menerapkan masker pepaya untuk rambut

Bagaimana Menggunakan Pepaya Untuk Rambut :

Pepaya masker rambut membuat rambut Anda lebih tebal  kuat dan berlsinar .
Bahan:

Pepaya : 1 cangkir potong dadu
Pisang : 1 cangkir potong dadu
Minyak kelapa : 1 sdm
Yogurt : 1 cangkir

Cara:

Campur semua bahan di atas dan blender.
Oleskan campuran pada rambut basah / setelah dikeramas
Setelah aplikasi , tutup rambut dengan shower cap atau plastik
Biarkan untuk beristirahat selama setengah jam
Bungkus rambut dengan handuk hangat
Bilas rambut Anda