cara menyeimbangkan hormon

cara menyeimbangkan hormon

Salah satu masalah kesehatan adalah ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan hormon mempengaruhi beberapa faktor penyebab gangguan kesehatan lainnya, seperti siklus menstruasi yang kacau, kulit berjerawat, sulitnya menentukan masa subur, stres, bahkan maslaah berat abdan, dll. Ketidakseimbangan hormon adalah salah satu masalah dalam kehidupan di mana Anda ditakdirkan untuk berhenti melakukan hal yang Anda sukai.dan berhenti mengonsumsi makanan yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon tersebut.  Berikut Sharing di Sini beberapa cara untuk menyeimbangkan hormon.

Kontrol asupan pil

Kelebihan dosis  pil  terkait dengan berat badan dan pil KB sangat mempengaruhi hormon Anda. Untuk menyeimbangkan hormon, Anda perlu mengontrol jumlah pil yang Anda konsumsi setiap hari.

Hindari Stres

Meditasi seperti yoga adalah cara terbaik untuk menenangkan pikiran dan menjalani hidup bebas stres. Meditasi membantu untuk mengontrol saraf aktif dalam tubuh, dengan demikian membantu menyeimbangkan hormon Anda secara alami.

Olahraga

Untuk menjaga agar tubuh sehat dan bugar, salah satu cara terbaik adalah dengan melakukan olahraga setiap hari. Ada berbagai bentuk latihan agar tetap fit dan menjaga tubuh Anda tetap aktif. Berenang, berjalan dan fitnes adalah beberapa bentuk olahraga yang dapat diterapkanuntuk mengatur hormon Anda secara alami.

Perbnayak asupan serat

Untuk menyeimbangkan hormon, Anda harus mengikuti kebiasaan makan sehat. Mengkonsumsi serat dalam diet harian Anda adalah baik untuk tubuh dan mengelola hormon dalam kondisi normal. Makanan seperti roti gandum, oat dan buah-buahan tertentu seperti pisang memiliki sumber serat yang baik di dalamnya.

Vitamin D

Sumber terbaik vitamin D adalah sinar matahari. Jika Anda mendapatkan cukup sinar matahari, hormon akan pada taraf seimbang. Vitamin D adalah makanan terbaik untuk hormon, dengan demikian melindungi kita dari segala macam alergi, meningkatkan kesuburan, mencegah asma dan bahkan kanker.

Alpukat

Buah alpukat kaya antioksidan yang baik untuk menjaga hormon teteap seimbang dan stabil. Satu gelas jus alpukat akan menjaga tubuh Anda bugar dan sehat.

Banyak minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung bahan-bahan alami yang membantu untuk menyeimbangkan hormon Anda.

Hindari  kopi

Kopi mengandung kafein yang tidak baik untuk hormon. Jika Anda menderita gangguan hormonal,  jauhi konsumsi  kopi agar membantu hormon Anda dalam konsisi yang seimbang.

Asam Omega-3

Banyak konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 asam lemak, yang kaya akan asam alfa-linolenat, akan baik bagi Anda yang berfungsi menyeimbangkan hormon. Contohnya adalah pada biji-bijian chia, biji rami, dan kenari.

Kendalikan konsumsi makanan tinggi gula

Untuk menyeimbangkan hormon Anda perlu mengendalikan semua jenis makanan putih/bergula seperti gula, nasi putih, tepung putih, dll. Sebaliknya beralih ke gandum utuh untuk tetap sehat.

 

healthyjournal

Keywords:

  • Cara menstabilkan hormon
  • penyebab hormon tidak stabil
  • cara menstabilkan hormon penyebab jerawat
  • penyebab hormon tidak seimbang
  • menstabilkan hormon
  • cara menstabilkan hormon wanita
  • cara menyeimbangkan hormon
  • penyebab hormon tidak stabil pada wanita
  • hormon tidak seimbang
  • cara menyeimbangkan hormon penyebab jerawat