rempah-rempah pengontrol hipertensi

rempah-rempah pengontrol hipertensi

Herbal dan rempah-rempah dapat membantu dalam menurunkan kolesterol dan tekanan darah . Tekanan darah tinggi dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti obesitas , stres , konsumsi garam berlebihan , alkohol, merokok atau kurang olahraga . Bahkan faktor keturunan dapat menjadi salah satu penyebab Anda menderita tekanan darah tinggi . Jika Anda menderita tekanan darah tinggi / hipertensi, cukup tambah asupan rempah-rempah berikut untuk mengontrol kadar tekanan darah Anda. Berikut Sharing di Sini Rempah-rempah Pengontrol Tekanan Darah Tinggi.

Bawang putih

Allicin (salah satu zat antioksidan ) dalam bawang putih memiliki sifat anti – bakteri dan anti – hipertensi. Bawang putih digunakan untuk menambah rasa dan aroma masakan. Anda cukup mengonsumsi 2-3siung bawang putih mentah secara teratur untuk mengontrol kadar tekanan darah Anda . Di Cina dan bebebrapa negara lainnya, bawang putih dianggap sebagai obat alami untuk menyembuhkan masalah tekanan darah. Manfaat mengonsumsi bawang putih secara teratur akan menormalkan tekanan darah rendah atau tinggi namun tidak membahayakan tingkat tekanan darah normal.

Bawang Merah

Sama halnya bawang putih ,mengonsumsi bawang merah mentah dapat menstabilkan tingkat tekanan darah Anda. Bawang merah mengandung quercetin ( suatu flavonol antioksidan ) yang meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, meningkatkan produksi darah dan juga mengurangi kemungkinan stroke/ penyakit jantung . Anda dapat mencampurkan bawang merah mentah pada makanan Anda, misalnya untuk campuran sambal kecap, salad, acar, dll.

Kayumanis

Kayumanis sangat efektif untuk menyembuhkan hipertensi. Tekanan darah tinggi dapat distabilkan dengan memasukkan rempah-rempah aromatik ini dalam masakan Anda. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of American College of Nutrition, kayu manis telah terbukti efektif dalam mengurangi hipertensi diabetes dan hipertensi non-diabetes .

Daun Kemangi

Kemangi dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Kemangi membersihkan pembuluh darah dan membantu menyeimbangkan tekanan darah tinggi.

Oregano

Oregano bermanfaat untuk menyembuhkan hipertensi. Rempah – rempah ini mengandung sifat anti – jamur seperti timol dan carvacrol yang mengurangi tekanan darah yang kuat di arteri, tekanan darah sistolik dan diastolik .

Rosemary

Taburi rosemary pada makanan Anda. Rempah-rempah yang sehat ini mampu untuk menyembuhkan hipertensi.

[e_SdS]