cara aman mengusir semut kecoa dan tikus dari rumah

cara aman mengusir semut kecoa dan tikus dari rumah

Hama rumah tangga sebenarnya merupakan bagian penting dari rantai makanan dan ekosistem. Yang menjadi masalah adalah jika mereka hadir dan masuk ke dalam kehidupan kita sehari hari dan mengganggu serta mengakibatkan penyakit. Keberadaan bahan-bahan kimia yang ditawarkan di pasaran hadir sebagai solusi cepat pengontrol hama, namun dampaknya belum tentu aman bagi kesehatan tubuh manusia.

Semut, kecoa dan tikus adalah contoh dari hama rumah tangga yang paling umum ada di rumah-rumah. Untuk menyingkirkan hama rumahan tersebut, Anda perlu mengetahui beberapa cara pengendalian hama yang aman (tidak beracun). Cara ini adalah cara terbaik pencegah hama, selain tidak beracun bagi manusia, cara ini sekaligus ramah lingkungan. Berikut Sharing di Sini Solusi Aman Mengusir Hama di Rumah Anda.

Tepung jagung

Hampir di setiap rumah umumnya terdapat semut, yang merupakan hama rumah yang datang ketika ada gula tercecer atau saat musim panas. Gunakan tepung jagung untuk menyingkirkan semut . Semut tidak dapat mencerna tepung jagung dan tentunya ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan Anda sekeluarga.

Minyak sayur

Minyak sayur yang lengket kini dianggap sebagai cara terbaik pengendalian hama rumah tangga yang aman/tidak beracun. Tuangkan sedikit minyak sayur ke dalam piring datar atau oleskan di permukaan luar kantong plastik yang telah ditiup . Lalat, nyamuk, dan serangga lain akan tertarik pada bau minyak sayur. pasang pada posisi yang dekat di sekitar hidangan/makanan, sehingga ketika lalat akan menuju area sekitar hidangan mereka akan terjebak di dalam permukaan minyak yang lengket dan mati.

Bawang putih dan Cengkeh

Bawang putih tidak hanya berfungsi mengusir vampir saja, seperti dicerita film-film . Bawang putih juga digunakan sebagai pengendali hama rumah tangga yang aman/ tidak beracun, yakni mengusir semut dan kecoak . Yang harus Anda lakukan adalah pasang beberapa siung bawang putih. Anda juga dapat memakai cengkeh. Jika aroma bawang putih dan cengkeh sudah pudar/menghilang, gantilah dengan yang masih segar, sehingga ampuh mengusir semut dan kecoak.

Asam borat

Salah satu cara mengontrol hama rumah tangga terbaik yang tidak beracun dan mampu membunuh kutu/serangga di rumah adalah dengan mencampurkan asam borat dengan tepung terigu . Campuran ini harus ditaburkan di atas area yang lembab dan telah terinfestasi hama rumah, seperti kecoak, kutu, semut, tikus.

Daun kemangi

Tanaman ini baik untuk kesehatan kita dan juga digunakan sebagai pengendali hama yang aman/tidak beracun, yakni  untuk menyingkirkan nyamuk dan lalat . Tempatkan kemangi segar  dekat pintu untuk mengusir nyamuk dan serangga .

Permen Arum Manis / Kembang gula

Permen kapas berwarna terang selain disukai anak-anak juga merupakan daya tarik bagi tikus. Gunakan permen kapas /kembang gula untuk perangkap tikus dan gunakan alat perangkap tikus di sekitarnya.

Cuka

Cuka putih digunakan untuk membunuh serangga kecil . Cuka benar-benar aman digunakan di sekitar makanan , tapi juga ampuh membasmi dengan cepat serangga dan kutu dalam ruangan .

Minyak Kayuputih

Minyak kayuputih digunakan untuk membunuh kecoa dan serangga lain. Pengendali hama ini tidak beracun, serta memberi aroma yang menyegarkan bagi manusia tetapi tidak untuk serangga. Campur minyak kayuputih dengan air dengan takaran 1:1. Simpan dalam botol semprot dan gunakannya untuk membuhuh kecoa, nyamuk, laba-laba dan serangga lainnya, ia akan segera mati.

Kaca/Cermin

Nyamuk tidak tahan melihat diri mereka sendiri ada di cermin. Anda dapat menempatkan beberapa cermin di sudut rumah Anda, dan siapkan raket nyamuk yang siap mengibas mati nyamuk saat ia mulai canggung dan lemah di hadapan cermin.

Peppermint

Untuk membuat tikus dan hewan pengerat lainnya untuk tinggal jauh dari rumah Anda , selalu pastikan bahwa Anda memiliki aroma mint yang di sudut ruang rumah . Tikus tidak suka bau mint . Rendam beberapa bola kapas dalam minyak peppermint dan tempatkan di dekat lubang-lubang tikus . Ini adalah salah satu cara pengendali tikus dan mengusir tikus dari rumah Anda .

Kayu  manis

Semut tidak akan mendekat ketika ia mencium aroma kuat dari batang kayu manis. Mereka tidak akan mendekati setiap hal yang komposisinya terdiri dari kayu manis. Taburkan bubuk kayu manis pada pintu dan di tempat-tempat lainnya di mana semut biasa muncul .

Air sabun

Air sabun juga ampuh menyingkirkan hama seperti semut dan kutu. Anda juga dapat menempatkan semangkuk air sabun di dekat daerah yang biasa sering dihinggapi kecoa, kutu dan semut.

 [e_SdS]

Keywords:

  • cara mengatasi hama tikus di rumah
  • cara membasmi hama tikus rumah
  • cara membasmi hama tikus dirumah
  • pembasmi serangga rumah
  • cara membasmi klelet
  • cara membasmi hewan klelet
  • cara bunuh tikus
  • cara bunu serangg
  • tepung usir hama semut
  • bau yang tikus tidak suka