Penyakit kuning adalah penyakit yang mempengaruhi hati.  Jika tingkat bilirubin dalam darah naik maka disebut penyakit kuning. Pengobatan penyakit kuning tidak dapat dilakukan dengan obat-obatan saja. Aspek yang paling penting dari pengobatan penyakit kuning adalah diet yang tepat. Makanan yang tepat untuk menyembuhkan penyakit kuning dapat membantu mendapatkan penyembuhan lebih cepat. Makanan berminyak harus benar-benar dihindari bila menderita penyakit kuning. Ketika hati dalam kondisi lemah, maka tidak memiliki kemampuan untuk mencerna makanan berminyak. Namun, dengan cara menghindari makanan berlemak saja idak cukup. Anda juga perlu makan jenis makanan yang tepat untuk menyembuhkan penyakit kuning. Makanan terbaik untuk menyembuhkan penyakit kuning adalah mereka yang mendetoksifikasi hati. Makanan pendetoks tersebut membantu untuk meremajakan sel-sel hati dan menyingkirkan infeksi. Jus adalah beberapa makanan yang paling efektif untuk menyembuhkan penyakit kuning. Air tebu khususnya, sangat membantu untuk hati.

Berikut Sharing di Sini Beberapa makanan terbaik untuk menyembuhkan penyakit kuning dengan cepat.

Jus Lobak

lobak mengatasi sakit kuning

lobak mengatasi sakit kuning

Jus Lobak memiliki kapasitas untuk membuang kelebihan bilirubin dari darah dan hati. Mengonsumsi 2 sampai 3 gelas jus lobak setiap hari akan membantu penyembuhan sakit kuning.
Ketumbar

ketumbar dapat membantu penyembuhan penyakit kuning

ketumbar dapat membantu penyembuhan penyakit kuning

Rendam biji ketumbar dalam air selama semalam dan minum air sarinya di pagi hari. Air ketumbar  membantu untuk membuang racun dari hati Anda.

Barley

barley bantu atasi penyakit kuning

barley bantu atasi penyakit kuning

Barley memiliki sifat diuretik yang sangat baik dan yang membantu untuk membasuh semua kelebihan bilirubin dari tubuh.
Jus Tomat

jus tomat bantu atasi penyakit kuning

jus tomat bantu atasi penyakit kuning

Tomat merupakan sumber yang kaya vitamin C. Tomat juga  kaya likopen yang merupakan antioksidan yang sangat kuat. Jadi jus tomat membantu untuk meremajakan sel-sel hati.

Daun kemangi

daun kemangi bantu atasi penyakit kuning

daun kemangi bantu atasi penyakit kuning

Daun kemangi / basil adalah obat alami untuk membawa fungsi hati kembali normal. Haluskan daun kemangi segar 4-5 lembar dan minum sarinya setiap pagi.

Jus Lemon

air sari lemon bantu atasi penyakit kuning

air sari lemon bantu atasi penyakit kuning

Lemon adalah salah satu yang terbaik de-toxifiers. Peras lemon dan ambil air sarinya, minum saat perut kosong setiap pagi untuk membersihkan sistem metabolisme tubuh anda.

Nanas

nanas bantu atasi penyakit kuning

nanas bantu atasi penyakit kuning

Nanas adalah buah detoks lain yang membantu untuk membersihkan sel-sel hati. Nanas merupakan salah satu makanan untuk menyembuhkan penyakit kuning dengan efektif.

Jus Tebu

air sari tebu bantu atasi penyakit kuning

air sari tebu bantu atasi penyakit kuning

Jus Tebu adalah suatu keharusan ketika Anda menderita penyakit kuning. Air tebu memiliki kandungan energi tinggi yang mempercepat proses pemulihan.

Curd

curd bantu atasi sakit kuning

curd bantu atasi sakit kuning

Curd sangat mudah dicerna dan memberikan perut beberapa materi probiotik. Curd membantu bakteri baik dalam perut Anda tumbuh.[e_SdS]

 

Keywords:

  • obat sakit kuning
  • obat tradisional penyakit kuning
  • obat penyakit kuning
  • obat alami penyakit kuning
  • makanan yang bisa menurunkan bilirubin
  • makanan untuk penyakit kuning
  • cara mengobati penyakit kuning
  • obat tradisional sakit kuning
  • cara penyembuhan penyakit kuning
  • makanan yg dapat menurunkan bilirubin