Memiliki kadar kolesterol tinggi / kolestrol jahat (LDL / Low Density Lipoprotein) adalah akibat dari gaya hidup yang tidak sehat dan makan makanan berlemak yang pastinya tidak menyehatkan jantung. Kolesterol juga merupakan akibat dari kehidupan stres yang membuat Anda tidak ada waktu untuk rutin berolahraga. Usia yang rentan biasa menderita kelebihan kolesterol jahat adalah dimulai awal 40 tahun. Namun, seiring gaya hidup masa kini, rata-rata usia beresiko masalah jantung telah meningkat, untuk usia 30 tahun. Karenanya, sangat penting untuk menambahkan pada diet Anda, lebih banyak asupan makanan berkolesterol rendah (lemak baik / HDL / high density lipoprotein ) sehingga mampu mempertahankan keseimbangan dan mengusir protein jahat dalam darah. Mereka bekerja dengan cepat untuk mengurangi kandungan kolesterol jahat dalam arteri dan vena.
Kadang-kadang, kadar kolesterol tinggi dapat mengakibatkan peningkatan tekanan darah. Dalam kasus kritis seperti itu, hampir tidak ada kesmepatan bagi hati/ginjal untuk membuang sisa lemak jahat. Selain minum obat, langakah yang tepat adalah dengan melengkapi diet Anda dengan makanan yang menurunkan kolesterol dengan cepat, maka akan benar-benar membantu untuk menjaga jantung tetap aman. Cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan jantung adalah untuk mengurangi kolesterol secara alami.
Berikut Sharing di Sini Beberapa makanan yang cepat dan efektif membantu menurunkan kolesterol.
Barley
barley makanan yang cepat mengusir kolesterol jahat dari dalam tubuh

barley makanan yang cepat mengusir kolesterol jahat dari dalam tubuh

Barley adalah jenis khusus dari gandum yang sangat kaya serat larut. Itulah sebabnya, barley salah satu makanan terbaik untuk menurunkan kolesterol dengan cepat.
Terong
terong mampu cepat mengusir kolesterol

terong mampu cepat mengusir kolesterol

Terong merupakan sayuran yang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah (hampir nol) dan sangat berserat juga. Terong mampu memperlambat penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah.
Ikan
ikan dan minyak ikan

ikan dan minyak ikan

Salah satu cara terbaik untuk melawan kolesterol jahat adalah dengan mendapatkan banyak kolesterol baik dalam diet Anda. Lemak ikan / minyak ikan dan tremasuk juga mengonsumsi ikan perairan dalam seperti salmon dan tuna, sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami.
Apel
apel mampu mengusir kolesterol dengan cepat

apel mampu mengusir kolesterol dengan cepat

Apel memiliki Vitamin C dan komponen yang disebut pektin. Pektin adalah jenis serat larut yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sangat cepat.
Kacang
kacang - kacangan dapat mengusir kolesterol

kacang – kacangan dapat mengusir kolesterol

Asam lemak Omega-3 dalam bentuk apapun akan membantu Anda menurunkan kadar LDL. Dan kacang-kacangan seperti almond, walnut, kacang tanah, kacang merah, kedelai, dll adalah camilan jantung sehat, mengandung asam lemak omega 3 yang dapat memberikan manfaat membersihkan kolesterol.
Teh
teh baik untuk mengusir kolesterol jahat

teh baik untuk mengusir kolesterol jahat

Anda pasti sering mendengar bahwa teh mengandung antioksidan yang mampu melawan kanker. Dan teh hitam memiliki kemampuan untuk meningkatkan lemak baik Anda dalam seminggu.
Bawang Merah
bawang merah dapat mengusir kolesterol jahat

bawang merah dapat mengusir kolesterol jahat


Bawang merah dikenal memiliki quercetin yang merupakan flavonoid khusus. Quercetin ini membantu mengurangi timbunan kolesterol dalam arteri. Selain itu, sifat anti-inflamasi bawang juga akan menjaga jantung tetap sehat.
Oat
oat

oat

Oat adalah sarapan ideal bagi Anda, akrena mampu mengurangi kolesterol. Ganti roti mentega dan telur goreng di pagi hari dengan semangkuk oatmeal yang sangat baik untuk jantung Anda dan membantu mengusir kolesterol jahat.
Whole Grains (gandum utuh, biji-bijian)
whole grains

whole grains

Semua jenis biji-bijian menyehatkan jantung karena mereka memiliki jumlah yang sangat tinggi serat larut. Quinoa, millet, wijen dan biji rami adalah beberapa contoh biji-bijian yang sangat baik untuk orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi.
Aneka buah jeruk
jeruk baik untuk mengurangi kolesterol jahat

jeruk baik untuk mengurangi kolesterol jahat

Buah-buahan yang termasuk dalam buah jeruk, seperti lemon, jeruk nipis, jeruk sunkist, dan aneka jeruk lainnya sangat baik untuk mengusir kolesterol jahat. Jeruk mengandung serat larut yang disebut pektin dalam jumlah besar. Itulah sebabnya mereka membantu membersihkan pembuluh darah Anda dari kolesterol dengan cepat.
Bayam (Sayuran hijau)
bayam adalah sayuran hijau yang baik untuk mengusir kolesterol jahat

bayam adalah sayuran hijau yang baik untuk mengusir kolesterol jahat


Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan serat makanan dan lutein. Lutein dapat Anda temukan di beberapa sayuran yang berwarna hijau (berpigmen hijau). Lutein membantu dinding arteri Anda untuk mengikis akumulasi lemak.
Kedelai
produk kedelai sangat baik untuk mengusir kolesterol jahat

produk kedelai sangat baik untuk mengusir kolesterol jahat

Produk susu kedelai berbeda dengan produk susu hewani.  Susu kedelai memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami. Ganti produk susu Anda dengan susu kedelai. Selain susu kedelai, produk kedelai lainnya seperti tofu, tahun, tempe juga sangat baik membantu kolesterol jahat, dengan catatan: harus diolah dengan cara benar (tidak digoreng).
Bawang putih
bawang putih baik untuk mengusir kolesterol

bawang putih baik untuk mengusir kolesterol

Bawang putih memiliki allicin yang dapat membuat jantung sehat. Selain itu, Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menurunkan kadar kolesterol sangat cepat. Bawang putih mentah adalah yang paling efektif dalam hal ini.

Cokelat

cokelat kakao

cokelat kakao

Cokelat atau lebih tepatnya kakao (cokelat hitam) memiliki banyak antioksidan yang membantu meningkatkan kolesterol baik HDL. Hal ini juga mencegah plak darah menempel satu sama lain, dan akan melancarkan arteri yang tersumbat.
Buncis, kacang panjang (sayuran)
sayur kacang

sayur kacang


Semua sayuran yang tinggi serat larut memiliki kapasitas untuk mengurangi kadar kolesterol. Tapi beberapa kacang-kacangan juga memiliki kadar pati tinggi sehingga mereka bisa menggemukkan. Cara terbaik untuk makan kacang adalah dengan merebus mereka dan membuang air tepung.
Cabe
cabai mampu mengurangi kolesterol jahat

cabai mampu mengurangi kolesterol jahat

Cabe sangat baik untuk membersihkan lemak di arteri. Cabe memiliki keluarga yang sama seperti bawang putih yang memiliki kandungan allium yang aktif mengusir kolesterol jahat dari dalam darah.
Margarin
margarin baik untuk mengurangi kolesterol jahat

margarin baik untuk mengurangi kolesterol jahat

Margarin berasal dari tumbuhan. Margarin bukan hanya pengganti mentega yang meminimal asupan kalori Anda. Margarin juga mengandung sterol yang mengurangi jumlah kolesterol yang diserap ke dalam aliran darah Anda.
Alpukat
apokat baik untuk mengurangi kolesterol jahat

apokat baik untuk mengurangi kolesterol jahat

Biasanya, alpukat disajikan sebagai buah yang menggemukan. Tapi itu tidak benar. Alpukat memiliki banyak lemak mono-saturated yang meningkatkan kolesterol baik dan mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat.
Tomat
tomat baik untuk mengusir kolesterol jahat

tomat baik untuk mengusir kolesterol jahat

Tomat kaya lycopene. MAsukkan tomat dalam diet harian Anda, selama beberapa minggu, akan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL sebanyak 10 persen, menurut sebuah studi baru-baru ini. Para peneliti menemukan lycopene dalam tomat menghambat produksi LDL sementara pada saat yang sama membantu memecah lemak yang menyumbat arteri. Anda harus mengkonsumsi setidaknya 25 miligram likopen per hari untuk manfaat kolesterol, atau kurang lebih setngah cangkir jus tomat per hari.
Jus Anggur Merah
jus anggur merah

jus anggur merah

Anggur merah  sangat efektif dalam meningkatkan metabolisme lemak. Itu sebabnya, rutin mengonsumsi buah anggur merah (jus anggur merah) sangat baik untuk kesehatan jantung dan cara terbaik untuk menjaga kadar kolesterol jahat di bawah batas maksimal.
Nah, jangan lupa sertakan salah satu diet diatas untuk menu harian Anda ya. Semoga bermanfaat. [e_SdS]

 

 

Keywords:

  • Pete kolesterol tinggi
  • apakah pete mengandung kolesterol
  • petai dan kolesterol
  • ################
  • pete mengandung kolesterol
  • apakah jengkol mengandung kolesterol
  • apakah pete mengandung kolesterol tinggi
  • apakah jengkol bisa menurunkan kolesterol
  • jengkol bisamengobati cholesterol
  • pete kolesterol