Kita mungkin berpikir bahwa rumah kita aman dan terjamin karena menggunakan solusi terbaik untuk membersihkan furnitur dan perabot rumah tangga lainnya. Tapi sebenarnya sedikit yang kita tahu bahwa solusi yang saat ini kita sering pergunakan sangat berbahaya dan mengganggu bagi kesehatan.

Ada sejumlah produk rumah yang menyebabkan timbulnya kanker dan kita tidak menyadari akan ancaman ini. Banyak dari kita berpikir bahwa kita menggunakan produk rumahtangga terbaik, larutan pembersih, tetapi didalamnya mengandung bahan-bahan tertentu yang menyebabkan penyakit mematikan, seperti kanker. Produk rumahtangga yang mengandung karsinogen seperti formalin, nitrobenzena, metilen klorida, dan napthelene yang berbahaya bagi tubuh manusia. Racun bagi sistem reproduksi dan mengganggu hormon hadir dalam produk rumahtangga seperti pembersih, anti serangga, dll.

Untuk menjaga rumah kita bersih, kita harus membiasakan untuk memakai pembersih alami seperti itu cuka, jeruk nipis atau soda kue. Mulai kurangi dan perlahan tinggalkan produk-produk yang mengandung karsinogen. Tercatat bahwa beberapa produk rumahtangga juga menyebabkan masalah hati, ginjal dan kerusakan otak, alergi dan asma.

Berikut Sharing di Sini Beberapa produk rumahtangga yang tidak sehat, yang dapat menyebabkan kanker.

Penyegar dan Pengharum Ruangan

penyegar ruangan dan cat dinding

penyegar ruangan dan cat dinding

Anda tentu menjaga agar bau tidak sedap hilang dari rumah Anda, namun seiring dengan aroma harumnya, maka semakin berisiko karena menyebabkan kanker. Penyegar ruangan mengandung napthelene dan formaldehida bahan yang tidak baik bagi paru-paru. Wewangian alami dari minyak esensial merupakan pilihan terbaik.

Karya seni

lukisan karya seni

lukisan karya seni


Siapa sangka bahwa lukisan dapat berbahaya bagi kehidupan? Cat mengandung Epoxy dan semen lem karet, pelarut cat akrilik dan spidol permanen yang seringkali mengandung karsinogen. Oleh karena itu, jika Anda seorang pecinta seni, mengurangi jumlah karya seni yang ditampilkan di rumah Anda.

Lilin beraroma

lilin aroma terapi

lilin aroma terapi

Kita tentu menyukai lilin dengan keharuman beberapa pilihan aroma. Sebaiknya hindari lilin artifisial beraroma karena menghasilkan pproduk embakaran yang termasuk jelaga. Pilihan terbaiknya adalah lilin lebah dengan sumbu kapas.

Cairan Perlengkapan Otomotif

supply otomotif

supply otomotif

Menyimpan pada garasi untuk peralatan dan cairan perlengkapan otomotif Anda akan lebih baik, daripada menyimpannya di dalam rumah. Peralatan otomotif ini menyebabkan kanker karena kebanyakan dari mereka beracun di alam. Ditemukan dalam perlengkapan otomotif kandungan di dalamnya dapat menyebabkan kanker kulit.

Pembersih pada Laundry

cairan pada laundry

cairan pada laundry

Jika Anda meloundrykan pakaian Anda ke binatu/jasa loundry, pastikan bahwa mereka menggunakan CO2 cair atau pembersih dari sari lemon. Diketahui  bahwa menggunakan perkloroetilena untuk membersihkan pakaian, akan lebih rentan untuk terkena kanker kulit.

Pestisida

pestisida

pestisida

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, yang terbaik adalah untuk menghindari pestisida berbasis lindane yang umumnya ditemukan di obat pembasmi kutu. Cara alami untuk menyingkirkan kutu adalah pilihan yang terbaik untuk Anda dan hewan peliharaan Anda. Selain itu, pestisida juga sangat rentan terdapat pada kulit buah dan sayuran (bukan organik). Untuk itu, cucilah dengan bersih sayur dan uah, sebelum Anda olah/sebelum akan dimakan mentah.

Microwave

microwave

microwave

Penggunaan microwave untuk memanaskan makanan tidak sehat bagi tubuh. Microwave dapat memanaskan makanan dengan media wadah plastik foodgrade, namun zat plastik dapat bocor/rusak/meleleh ke dalam makanan menyebabkan kanker perut. Solusinya, minimalkan penggunaan microwave, atau gunakan wadah keramik saat memanaskan makanan.

Pembersih karpet

pembersih karpet

pembersih karpet

Metode terbaik untuk membersihkan karpet Anda adalah dengan cara alami. Baking soda dan cuka  adalah hal-hal alami yang digunakan untuk membersihkan karpet, dan menghilangkan noda. HIndari disenfektan keras dan bahan kimia lainnya, karena, sisa dari zat baham kimia tersebut jika tertinggal di dalam serat karpet dapat membahayakan kulit. [e_SdS]