cara sederhana meningkatkan kesuburan di usia 40 tahun

cara sederhana meningkatkan kesuburan di usia 40 tahun

Batas akhir masa kehamilan pada seorang wanita terjadi di usia 40 tahun-an. Banyak perempuan yang sengaja menunda memiliki anak sampai mereka siap untuk mengambil tanggung jawab secara emosional, finansial maupun psikologis. Di sisi lain, ada juga kaum perempuan yang susah mendapatkan momongan, hingga saat batas akhir waktu yang aman untuk kehamilan telah habis, yakni di usia 30 tahunan. Tentu saja, kehamilan dapat terjadi, namun beresiko komplikasi, terutama jika ada riwayat kesehatan yang kurang baik pada si calon ibu. Selain itu, tantangan terbesar untuk hamil pada usia 40 tahun ke atas adalah tingkat kesuburan rendah. Tingkat kesuburan seorang wanita cenderung menurun setelah tiga puluhan. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan seperti siklus menstruasi yang menjadi tidak teratur, fibroid rahim, penebalan lapisan rahim, dll. Namun, ada beberapa cara sederhana yang dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita di usia 40 tahun. Berikut Sharing di Sini Cara sederhana untuk meningkatkan kesuburan wanita setelah usia empat puluh.

1. Perhatikan apa yang Anda makan

Jangan terburu-buru untuk mengambil jenis pengobatan. Konsultasikan dengan ahli gizi tentang diet/makan Anda. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan tingkat kesuburan alami. Ahli gizi dapat dengan mudah mengidentifikasi kekurangan makanan dalam wanita yang telah matang usianya.

2. Berat badan

Tingkat kesuburan yang buruk juga dapat terjadi karena masalah berat badan. Seiring bertambahnya usia, wanita cenderung menjadi lebih berat karena yang mereka hadapi berbagai masalah kesuburan. Jadi, Anda harus mempertahankan berat badan yang ideal jika Anda ingin segera hamil.

3. Kurangi stres

Stres berbanding terbalik dengan tingkat kesuburan wanita yang usianya telah matang. Jadi, jika Anda berencana untuk memiliki bayi setelah empat puluh, Anda harus keluar dari stres yang melanda. Pendekatan konselor, berlatih meditasi atau pergi untuk refreshing dapat Anda lakukan untuk mengatasi stres.

4. Rutinlah berhubungan

Wanita berusia empat puluhan harus menikmati seks teratur untuk hamil lebih cepat. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa cairan sperma mampu meningkatkan kesuburan wanita.

5. Hindari rokok

Hal yang paling penting bahwa Anda harus menghindari penyalahgunaan zat beracun jika Anda ingin hamil pada usia lanjut. Berhenti merokok (Anda dan suami) , minum suplemen atau obat-obatan yang dapat memepengaruhi hilangnya kesuburan.

Cobalah cara-cara sederhana untuk meningkatkan tingkat kesuburan Anda. Ini akan membantu Anda untuk hamil dan melahirkan bayi yang sehat.[e_SdS]

 

Keywords:

  • cara cepat hamil di usia 45 tahun
  • usia 40 tahun apa masih bisa hamil
  • ingin hamil di usia 40
  • cara cepat hamil usia 40 tahun
  • masa subur usia 42
  • cara untuk tahu waktu subur wanita 40 an
  • yang harus dikonsumsi di umur 39 agst cepat hamil
  • cara cepat hamil pada wanita usia 40 tahun keatas
  • cara cepat hamil diusia 40 tahun keatas dengan proses alami
  • Cara agar cpat hamil di usia 40 th ke atas