Skytrax World Airline Awards 2012 punya penilaian tersendiri mengenai maskapai terbaik di dunia. Hal ini didasarkan pada pengalaman penumpang pesawat. Penghargaan melibatkan survey dari pelancong lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Dengan demikian, didapatkan hasil standar perusahaan penerbangan terbaik di dunia.

Menariknya, 10 penerbangan terbaik teratas berdasarkan hasil survei tidak mencakup penerbangan Eropa atau Amerika. Para pemenang adalah semua dari Asia atau Timur Tengah, sebuah tren yang menunjukkan pergeseran tradisi dalam industri penerbangan. Dan, berikut Sharing di Sini 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia, menurut hasil  Skytrax World Airline Awards 2012.
1. Qatar Airways

Qatar airways

Qatar airways

Skytrax telah menamai mereka sebagai maskapai terbaik NO.1 yang tak terbantahkan pada 2012 World Airline Awards. Apa yang membuat maskapai ini adalah yang terbaik di dunia? Untuk penumpang kelas satu, mereka bisa dijamu makan hingga sepuluh kali. Kemudian, ketika mereka mendarat di terminal premium di Doha, ada ruang untuk facial, pijat relfeksi dan bersantai di Jacuzzi. Maskapai ini juga memenangkan penghargaan untuk Best Airline Staff di Timur Tengah dan menjadi runner-up di kategori Best Economy Class Airline.
2. Asiana Airlines

asiana airlines

asiana airlines

asiana airlines is best top 5

asiana airlines is best top 5

Terbang dengan Korean Asiana Airlines adalah penerbangan berkelas. Penumpang kelas bisnis, diservis dengan nyaman dengan kursi super nyaman dengan panjang 74 inci. Penggemar fashion bisa melihat fashion show di lorong kabin. Anda dan pasangan dapat menikmati biola serenade. Anak-anak dan remaja bisa meminta pramugari untuk melakukan trik sulap atau mengajar origami. Maskapai ini dinobatkan sebagai Best Airline di Asia dan terbaik kedua dalam kategori Best Airline Cabin Staff.
3. Singapore Airlines

singapore airlines

singapore airlines

singapore airlines services

singapore airlines services

Yang merupakan maskapai terbaik foodies? Singapore Airlines menjawab panggilan itu. Maskapai ini telah bernama No 1 di Terbaik Kelas Ekonomi Onboard Catering. Memuaskan dahaga Anda dalam gaya, ada Dom Perignon dan sejumlah sampanye langka lainnya yang ditawarkan. Kelas duduk benar-benar kelas dunia. Maskapai ini muncul runner-up di Best First Class kategori Kursi Airline. Pramugari mereka adalah beberapa yang terbaik-cari dalam industri penerbangan. Kepala ke suite kedap suara mereka untuk lounge di kursi kulit atau ambil empat puluh mengedipkan mata di tempat tidur berukuran penuh.
4. Cathay Pacific Airlines

cathay pacific airlines

cathay pacific airlines

business class cathay pacific

business class cathay pacific

cathay pacific services

cathay pacific services

Apa yang istimewa dari Cathay Pacific Airways di kursi kelas bisnisnya? Berbagai fasilitas tidur seperti kursi kepompong membawa penumpang dalam kenyamanan seperti tidur di hotel. Tidak heran maskapai ini telah dinobatkan sebagai runner-up di kategori kursi kelas bisnis terbaik. Maskapai ini menempati urutan keempat di antara 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia karena beberapa alasan, yang salah satunya adalah bahwa ia menyediakan banyak hiburan selama dalam penerbangan. Tak salah jika Cathay mendapat peringkat nomer 2 di kategori Best In-Flight Entertainment. Bahkan, penumpang kelas utama dapat menonton film dan televisi LCD layar  datar.
5. ANA All Nippon Airways

ANA All Nippon airways

ANA All Nippon airways

Pilihan lain yang tepat bagi pecinta makanan, ANA All Nippon Airways dinobatkan sebagai terbaik ketiga di Best First Class Onboard kategori Catering. Maskapai penerbangan Jepang mendapat peringkat di tengah-tengah daftar top 10 best airlines. ANA All Nippon juga mendapat peringkat ke 3 di kategori Best Airline First Class. Penumpang di suite kelas pertama dapat memanfaatkan meja makan tertutup sepenuhnya, tempat tidur dan lemari pribadi. Tapi penumpang dalam kelas ekonomi juga tidak diabaikan. LCD layar sentuh, USB plug-in dan jendela besar menambah kenyamanan di kelas ekonomi.
6. Etihad Airways

Etihad airways

Etihad airways

etihad services

etihad services

Etihad Airways muncul sebagai pemenang dalam dua kategori penghargaan, yakni  Best First Class Chair dan Best First Class Onboard Catering. Kursi dapat berubah menjadi tempat tidur yang luas berukuran 6 kaki dengan 8 kaki. Penumpang kelas utama juga menerima sandal, baju tidur dan koper dari Ferragamo untuk meningkatkan kenyamanan dalam penerbangan. Maskapai ini bahkan seperti rumah, yakni terdapat mini bar dan tampilan kamar mewah di kelas utamanya.
7. Turkish Airlines

Turkish airways

Turkish airways

first class on turkish airlines

first class on turkish airlines

virtual entertainment for manchester united stars in TUrkish Airlines Campaign

Turkish Airlines memiliki  kelas ekonomi premium terbaik di dunia. Penumpang kelas bisnis dapat tidur berbaring di kursi 75-inci. Juga ditawarkan cokelat dan sampanye, untuk memulai penerbangan perjalanan premium mereka. Parfum Giordano Armani menambah sempurna penerbangan. Penumpang kelas bisnis mendapatkan tiga hingga empat kali makan. Maskapai ini mendapat peringkat terbaik kedua di kelas ekonomi onboard catering.
8. Emirates

 

emirates

emirates

emirates airlines

emirates airlines

mini bar at emirates airlines

mini bar at emirates airlines

Untuk kategori Best In-Flight Entertainment, Emirates adalah juaranya. Emirates juga mendapat terbaik keempat dalam kategori Best First Class. Sebuah sofa lounge menambah manisnya penerbangan di kelas bisnis.  Penumpang kelas pertama tidak perlu turun di tempat duduk, karena ada kamar mandi pribadi. Juga di tawarkan transfer ke dan dari bandara di mobil fasilitas bandara yang bersopir.
9. Thai Airways

thai airlines

thai airlines

thai  airways services
thai airways services

 

Urutan ke 9 pada daftar maskapai penerbangan terbaik 2012 adalah Thai Airways. Maskapai ini memiliki staf darat terbaik, yang memperoleh pengharagaan internasional untuk layanan darat terbaik.  Thai Airways juga merupakan maskapai terbaik kelima di Asia. Perjalanan kelas pertama dan Anda dapat tidur berbaring 180 derajat. Anda dapat pre-order hidangan yang dimasak oleh koki Thailand terkenal. Plus, air minum mineral Evian dan perlengkapan lainnya yang disediakan gratis.
10. Malaysia Airlines

malaysia airlines

malaysia airlines

malaysia airlines inside

malaysia airlines inside

Malaysia Airlines memenangkan penghargaan untuk Best Airline Cabin Staff dan muncul sebagai runner-up di kategori Best Airline Service Staff  di Asia. Penumpang bisnis tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan saat terbang dengan Malaysia Airlines. Maskapai ini membuktikan mengapa salah satu maskapai penerbangan internasional terbaik, dilengkapi dengan mesin faks, printer dan telepon satelit. Wisatawan kelas pertama duduk di kursi mewah dan memiliki sandaran untuk mengistirahatkan kaki mereka. Ketika Anda mengantuk, Anda dipersilahkan pindah ke tempat tidur besar dengan meminta layanan yang disediakan maskapai penerbangan ini.

Bagaimana, melihat pelayanan maskapai-maskapai penerbangan di atas, tentu membuat kita menjadi ingin melakukan perjalanan keliling dunia dengan mencoba salah satu maskapai di atas ya. Pernah melakukan perjalanan dengan maskapai di atas? Yuk, Sharing di Sini pengalaman Anda perihal maskapai – maskapai penerbangan terbaik di dunia ini. [e_SdS]

 

Keywords:

  • pengalaman naik turkish airlines