manfaat sarapan dengan buah

manfaat sarapan dengan buah

1. Antara jam 7-11:00 tubuh melakukan detoksifikasi terberat, jadi makan buah-buahan, khususnya pada saat sarapan, akan mengoptimalkan energi digunakan untuk detoksifikasi (membuang racun) daripada terbuang untuk mencerna makanan berlemak berat.

2. Sarapan buah adalah cara sempurna untuk berbuka puasa setelah semalam sistem pencernaan kita beristirahat. Buah sebenarnya malah lembut membangunkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh menjadi naik dari kondisi setengah mengantuk, semua melalui proses tanpa terkejut seperti saat minum kopi atau makanan berlemak pada pagi hari.

3. Sarapan buah akan merangsang lancarnya buang air besar. Serat buah membersihkan usus seperti sapu, membuat Anda merasa ringan, segar dan siap untuk beraktifitas.

4. Jika Anda makan cukup buah saat sarapan, Anda tidak akan memerlukan kopi. Sebagai gula alami, buah menyediakan energi yang  menjaga otak tetap  tajam dan berenergi.

5. Orang yang hanya makan buah saat  sarapan telah terbukti menjadi lebih langsing/ramping, sehat dan lebih produktif selama seharian aktifitas mereka.

 

source: jurnal kesehatan