makanan kaya akan estrogen

makanan kaya akan estrogen

Hormon estrogen adalah hormon yang penting untuk wanita. Apakah Anda kurang romantis dalam kehidupan cinta Anda? Mungkin ada yang salah dengan tingkat stres dan hormon estrogen dalam tubuh Anda. Estrogen adalah senyawa steroid yang paling umum dikenal sebagai hormon seks wanita. Kurangnya estrogen dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan termasuk kurang bergairah dalam bercinta. Demikian pula, tingkat estrogen terlalu banyak dalam tubuh dapat menyebabkan daya tahan estrogen yang dapat membahayakan kondisi kesehatan seperti kanker payudara.

Hormon estrogen sebenarnya juga ditemukan pada pria maupun wanita. Sementara beberapa wanita memiliki tingkat estrogen yang seimbang dalam tubuh, banyak kaum wanita yang berjuang untuk meningkatkan ketidakseimbangan hormon ini. Phytoestrogen adalah estrogen alami yang ditemukan dalam beberapa makanan.

Untuk menyeimbangkan kadar estrogen dalam tubuh, para wanita dapat membentuk hormon ini, dengan mengonsumsi makanan kaya estrogen. Semanggi merah, kacang kedelai, kacang merah adalah sumber yang kaya estrogen. Berikut Sharing di Sini Beberapa Makanan Kaya Estrogen yang Sangat Baik Dikonsumsi Wanita, dilansir dari Boldsky.

Bit

Bit kaya phytoestrogen dan dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon ini dalam tubuh.

Wortel

Wortel menawarkan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Wortel tidak hanya kaya estrogen tetapi juga memiliki antioksidan yang mengurangi hot flashes. Hot flashes merupakan masalah kesehatan umum yang terjadi karena ketidakseimbangan atau kurangnya estrogen pada wanita.

Ketimun

Ketimun kaya air dan phytoestrogen. Mentimun sangat segar dikonsumsi dalam bentuk jus, es mentimun, rujak, salad,  lalap, dan diolah menjadi masakan lainnya.

Tahu

Dibuat dengan susu kedelai, tidak hanya rendah lemak, tetapi juga mengandung baik jumlah phytoestrogen yang menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh.

Susu kedelai

Susu kedelai kaya estrogen, zat besi dan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh perempuan.

Kacang kedelai

Produk kedelai seperti kacang kedelai juga merupakan sumber yang kaya estrogen. Sertakan makanan ini dalam diet Anda untuk menghindari ketidakseimbangan estrogen.

Biji wijen

Wijen memiliki kadar tinggi phytoestrogen terutama lignan. Sertakan biji-bijian lezat dalam diet Anda untuk menghindari kekurangan estrogen.

Flaxseeds

Biji rami tidak hanya mengurangi hot flashes tetapi juga membantu keseimbangan kadar estrogen dalam tubuh. Biji rami mengandung jumlah tinggi lignan (phytoestrogen).

Kacang tanah

Lignan, jenis phytoestrogen yang ditemukan dalam kacang. Anda dapat mengunyah camilan sehat ini untuk mendapatkan nutrisi dan tetap penuh.

Kacang  merah

Coumestans adalah phytoestrogen yang ditemukan dalam kacang pinto atau kacang merah. Sangat mudah untuk dicerna dan sehat juga.

 

Keywords:

  • makanan yang mengandung hormon estrogen
  • makanan yang mengandung hormon
  • makanan yang mengandung estrogen
  • susu asli yang baik untuk di konsumsi