cara membakar lemak di lengan tangan

cara membakar lemak di lengan tangan

Seiring dengan bertambahnya usia, kaum wanita rentan akan membesarnya otot lengan bagian atas. Hal tersebut sebenarnya sangat wajar, apalagi jika kaum wanita telah memiliki anak, sehingga sering menggendong dan dipakai untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Namun, jika lengan membesar akibat timbunan lemak, tentu hal ini membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika berpakaian. Karena harus memakai baju yang menutup bagian lengan, atau bahkan kesulitan dalam memilih ukuran baju di bagian lengan. Berikut Sharing di Sini 4 Cara Efektif Gerakan Olahraga yang Bermanfaat dalam Merampingkan Lengan Tangan.
1. Push-up

push-up for lift arm

push-up for lift arm

variasi gerakan push-up

variasi gerakan push-up

Tangan akan cenderung lebih lemah jika tidak sring dilatih dengan melakukan aktifitas pekerjaan fisik. Akibatnya, otot lengan pun menjadi lemah dan mudah tertimbun lemak. Untuk melunturkan lemak dilengan dan membentuknya menjadi berotot, push-up sangat baik untuk pembentukan lengan. Bagi Anda yang tidak terbiasa bekerja fisik,  sulit bagi Anda untuk melakukan push-up pada awalnya. Mulai perlahan-lahan. Anda mungkin pernah tau teknik push-up untuk wanita atau push-ups lutut. Yang prinsipnya, beban tubuh tidak dibebankan pada tangan dan kaki, namun pada lutu dan tangan. Sehingga lebih ringan. Setelah lengan Anda semakin kuat, secara bertahap dapat menggantinya ke regular push-up. Lakukan push-up terbuka, dengan lengan ditempatkan lebih lebar dari lebar bahu Anda, atau  push-up tertutup, dengan lengan ditempatkan berdekatan.
2. Angkat beban

latihan angkat beban

latihan angkat beban


Beberapa gerakan olahraga dengan beban, dapat menurunkan lemak di lengan. Jangan mulai dengan beban yang terlalu berat, mulailah dengan 1-1,5 kg. Anda bisa mendapatkan beban lebih berat ketika lengan Anda telah lebih kuat. Pada dasarnya, aktifitas keseharian apa pun yang mengangkat beban, sangat bermanfaat untuk memperkuat otot-otot di lengan Anda, sehingga berimprovisasilah dalam keseharian Anda.

Prinsip latihan beban: ambil beban di tangan Anda, menaruh tangan Anda ke bawah dalam posisi normal dan kemudian angkat lengan Anda ke samping dan di depan Anda pada puncak bahu dan ke belakang setinggi yang Anda bisa . Perhatikan bahwa lengan Anda harus benar-benar lurus, jangan tekuk siku Anda dan jangan membungkuk saat Anda sedang mengangkat lengan Anda kembali.

 
3. Gerakan memutar lengan

gerakan memutar lengan bahu

gerakan memutar lengan bahu


Berdiri tegak dan posisi lengan tangan ke sisi seperti Anda akan memberikan seseorang pelukan besar. Jaga lengan agar benar-benar lurus dan putar lengan sehingga telapak tangan Anda menghadap langit-langit. Kemudian, putar lengan Anda di sekitar sumbu horisontal kembali. Ulangi latihan ini sebanyak yang Anda bisa tapi ingat bahwa latihan ini dapat memberikan sakit otot pada hari berikutnya. Ini hanya efek latihan yang belum terbiasa. JIka sudah terbiasa, tidak akan terasa pegal-pegal.

 
4. Gerakan gunting (scissor  exercise for lift arm)

gerakan gunting (scissor excersice)

gerakan gunting (scissor excersice)

Gerakan ini sangat cepat dalam membakar lemak di perut. Disebut gunting karena gerakan menyerupai gunting yang dibuka dan ditutup. Berdirilah tegak dan meregangkan lengan lurus di depan Anda pada puncak bahu Anda. Jauhkan kedua lenga tangan (membuka), lalu dekatkan kedua lengan dengan posisi seperti guntung (tangan kanan atas- kiri bawah). Lakukan meregang tangan ke samping dan membawa kedua lengan kembali di depan  tumpang tindih secara bergantian. Ulangi setidaknya 20 kali ulangan.

 

beautiful arm, lift arm, sexy arm

beautiful arm, lift arm, sexy arm

Jika Anda berhasil melakukan latihan ini selama setidaknya 10-15 menit setiap hari, Anda akan melihat perubahan yang sangat cepat. Hasilnya adalah, lengan bebas lemak, lebih berotot, atletis dan sexy. Selamat mencoba.[e_SdS]

 

 

Keywords:

  • cara mengecilkan bahu yang lebar
  • penyebab lengan besar
  • cara mengecilkan bahu lebar pada wanita
  • penyebab lengan membesar
  • mengecilkan bahu lebar
  • penyebab bahu lebar
  • Cara mengecilkan bahu
  • cara mengecilkan lengan dan bahu
  • cara mengecilkan pundak yang lebar
  • cara mengecilkan bahu lebar