Jika Anda hanya mengeluh dan mendesah terus tidak akan mengubah fakta bahwa Anda perlu latihan atau olahraga apabila Anda ingin menurunkan berat badan. Olahraga merupakan bagian penting dari setiap program penurunan berat badan dan benar-benar direkomendasikan bahkan jika Anda berada di berat badan ideal. Keuntungan dari olahraga bukan hanya untuk menurunkan berat badan belaka. Aktivitas fisik memperkuat otot dan tulang, flushes keluar racun, membuat kulit dan rambut Anda bersinar, mengurangi kelelahan, meningkatkan tingkat energi, memperlancar peredaran dan produksi hormon, dan meredakan depresi. Wanita gemuk perlu olahraga yang tidak hanya untuk menurunkan berat badan tapi untuk mendapatkan semua manfaat lain juga.

Ada dua kategori besar olahraga untuk wanita gemuk yaitu latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan. Mereka berdua memiliki kelebihan dan keduanya sama pentingnya dalam memenangkan pertempuran melawan berat badan yang berlebihan. Cardio akan membantu Anda melepaskan ekstra kelebihan lemak dan akan membangun kekuatan otot yang akan menjaga berat badan ideal dalam jangka panjang.

Latihan kardiovaskular

Ini adalah jenis latihan yang akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan berlebih dengan meningkatkan denyut jantung Anda sehingga memaksa tubuh Anda untuk bekerja lebih keras, membakar lebih banyak kalori, seperti mencoba untuk bersaing dengan tingkat aktivitas yang lebih tinggi. Beberapa contohnya adalah
_Berjalan

Bentuk paling sederhana dari latihan kardiovaskular berjalan. Jika tingkat kebugaran Anda rendah, maka ini adalah jenis latihan terbaik untuk memulai dengan berjalan. Hal ini tidak memerlukan investasi kecuali sepasang sepatu.
_Berjalan Cepat

Ini adalah salah satu yang terbaik latihan kardiovaskular sekitar, membakar 300 kalori dalam waktu 20 menit. Namun, banyak wanita gemuk menemukan berjalan cukup sulit karena dua alasan. Salah satunya adalah bahwa mereka mungkin malu untuk berjalan cepat ketika mereka kelebihan berat badan. Kedua adalah bahwa berjalan cepat dapat memberikan dampak sendi dan bisa menyebabkan nyeri pada tulang yang sudah dilemahkan oleh obesitas.
_Bersepeda

Sebuah alternatif yang indah selain berjalan yaitu bersepeda. Aktivitas ini sangat menyenangkan dan mudah dilakukan serta sangat ramah bagi lutut dan pergelangan kaki. Anda bisa membagikan waktu tertentu dalam sehari untuk waktu bersepeda Anda atau Anda dapat mengganti bentuk transportasi Anda dengan sepeda. Ini pasti akan membuat olahraga menjadi bagian dari kehidupan Anda dan akan membuat Anda konsisten.


_Lompat Tali

Jika Anda pernah melihat tubuh para boxer, maka Anda tahu bahwa ia bekerja dalam menjaga tubuh ramping dan ideal. Anda dapat mengembangkan latihan lompat tali yang benar, sekali Anda melakukannya akan menjadi menyenangkan dengan diikuti alunan musik.
_Renang

Aktivitas latihan kardivascular lainnya adalah berenang. Renang sangat mengagumkan karena banyak membakar kalori dimana memiliki dampak nol persen pada sendi Anda. Jika Anda memiliki akses rutin ke kolam renang, lakukan beberapa lap sehari-hari.

Tubuh adalah mesin yang sangat efisien. Ketahuilah bahwa satu-satunya alasan Anda menurunkan berat badan dari cardio adalah karena tubuh Anda membakar lebih banyak kalori karena terbiasa dengan aktivitas fisik Anda. Tapi setelah menyesuaikan dengan tingkat baru, Anda akan melihat bahwa upaya penurunan berat badan Anda tidak yang besar lagi. Hal ini dikenal sebagai dataran tinggi dan merupakan bagian normal dari setiap program penurunan berat badan. Variasikan latihan cardio Anda. Lakukan berjalan satu hari dan berenang berikutnya. Ini akan membakar kalori lebih efisien, tetapi juga akan memberi Anda istirahat dari kebosanan aktivitas yang Anda lakukan dengan jenis yang sama dan dengan latihan berulang-ulang.

Latihan kardio Anda akan memberikan kontribusi pada penguatan otot-otot Anda, membuat mereka luwes dan lentur. Kekuatan pelatihan akan membangun fondasi itu dan meningkatkan massa otot Anda. Hal ini juga membantu untuk membakar lemak lebih cepat daripada cardio. Dan akan membuat tubuh Anda terlihat baik, yang akan membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda dan memberi Anda alasan untuk melanjutkan upaya penurunan berat badan Anda.

Latihan Kekuatan

Jenis latihan kekuatan yang Anda lakukan bagi penderita obesitas sangat tergantung pada tingkat kebugaran Anda. Bentuk latihan akan melibatkan kegiatan yang menciptakan resistensi.
_Lifting Berat

Ini adalah bentuk populer dari latihan kekuatan dan salah satu yang termudah. Anda tidak perlu untuk mengangkat 20 kg dumbbell untuk mendapatkan manfaat dari latihan kekuatan. Bahkan bekerja dengan hanya 1 sampai 2 kg yang akan membantu. Gantilah dengan 1 kg karung beras atau gula atau apa pun yang Anda miliki.


_Menggunakan tubuh Anda Membuat Perlawanan

Latihan seperti push-up sit-up, squat dan sit memberikan latihan dengan membuat Anda bekerja melawan berat badan Anda sendiri. Yoga dan Pilates adalah cara baik, indah dan menarik untuk menciptakan resistensi yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan.


_Motivasi

Berolahraga dengan seorang teman adalah motivator teruji waktu. Jika Anda bosan atau mood Anda turun atau tidak merasa seperti berolahraga, teman latihan Anda akan mendorong Anda untuk terus berjalan dan Anda akan membalas budi bila diperlukan. Anda dapat menguji satu sama lain, saling menantang dan menjadi sumber dorongan besar. Berolahraga dengan teman atau anggota keluarga adalah cara yang baik untuk memudahkan Anda dalam latihan pada tahap awal ketika akan benar-benar sulit.
Kapan sebaiknya Anda berolahraga?

Apakah lebih baik untuk berolahraga di pagi hari atau di malam hari? Banyak yang akan berpendapat bahwa lebih baik untuk melakukan hal pertama di pagi hari pada waktu perut kosong karena tubuh Anda harus membakar cadangan lemak karena tidak memiliki karbohidrat untuk digunakan. Para pendukung latihan malam menyatakan bahwa makanan yang Anda makan sepanjang hari akan memberi Anda energi untuk berolahraga lebih efisien ditambah otot mendapatkan tempat longgar dan aktivitas fisik secara umum lebih mudah di malam hari. Namun, akhirnya keputusan benar-benar terserah pada Anda. Apakah Anda bangun pagi dan apakah Anda ingin memulai hari Anda dengan latihankeras? Atau apakah Anda lebih memilih untuk mengakhiri hari yang panjang, keras Anda dengan sesi latihan meremajakan? Jika Anda tidak memiliki preferensi, mencoba berolahraga dan melihat yang terasa baik untuk Anda. Anda harus melakukan apa yang terasa tepat untuk Anda secara individual terlepas dari apa yang orang lain katakan. Itulah satu-satunya cara itu akan bekerja dalam jangka panjang.

Keywords:

  • manfaat lompat tali bagi wanita
  • manfaat lompat tali di malam hari
  • manfaat lompat tali di pagi hari
  • bahaya olahraga skipping
  • manfaat skipping untuk wanita
  • bahaya lompat tali bagi wanita
  • bahaya lompat tali
  • manfaat lompat tali
  • efek negatif jika orang gemuk skipping
  • olah raga skiping buat badan gemuk aman gak?