kaki kering dan pecah-pecah

kaki kering dan pecah-pecah

Berbagai gaya sapatu dan sandal smasa kini sangat cantik dan elegan. Ada beberapa model sepatu dan sandal  yang menonjolkan kecantikan tumit telapak kaki bagian belakang. Nah, padahal tidak sedikit orang yang mengalami masalah kaki kering dan pecah-pecah terutama pada area tumit kaki. pada dasarnya, kaki tidak menghasilkan minyak alami, mereka bergantung pada kelenjar keringat untuk melembabkan dan menjaga kulit agar tetap lembut.

Ada beberapa faktor penyebab kaki kering dan kulit pecah, termasuk diantaranya adalah penyakit diabetes, gangguan tiroid,  edema, dan penuaan. Selain faktor penyakit, juga dapat disebabkan oleh bakteri, kekurangan vitamin, terlalu terekspose udara yang panas dan kering. sepatu yang tidak pas, dan kurangnya sirkulasi udara di sekitar kaki. Banyak produk kecantikan yang menawarkan krim atau lotion khusus untuk mengatasinya. Namun, ada juga cara alami untuk mengatasinya.

Berikut Sharing di Sini Beberapa Cara Alami Mengatasi Tumit Kaki Kering dan Pecah-pecah.

1.  1 cangkir cuka putih untuk 2 baskom air hangat, rendam kaki selama 30-45 menit seminggu sekali, bilas lalu keringkan dengan handuk, oleskan pelembab dan pakailah kaus kaki.
2.  1/2 cangkir baking soda untuk 1 baskom air hangat, aduk sampai larut, rendam kaki 30-45 menit, bilas, lalu keringkan dengan handuk, oleskan pelembab dan pakailah  kaus kaki.
3.  1-2 baskom  air hangat, tambahkan  beberapa tetes tea tree oil, rendam kaki, bilas, keringkan dengan handuk, melembabkan dengan lotion, pakailah kaus kaki.
4.   1-2 baskom air hangat, 2-3 sendok makan air sari lemon, rendam kaki, bilas, dan keringkan dengan handuk, oleskan lotion dan pakailah kaos kaki.

5.  1 sdm minyak zaitun dan beberapa tetes jus lemon. Campuran tersebut digosokkan pada kaki yang kering/retak dan pecah-pecah.

merawat kaki pecah-pecah dan kering

merawat kaki pecah-pecah dan kering

Selain menggunakan bahan-bahan di atas, Anda dapat menggunakan lotion minyak zaitun, minyak kelapa, vaseline, atau minyak sayur. Tambahkan 1-2 tetes minyak esensial untuk efek harum. Namun, pastikan memakai minyak esensial, bukan minyak wangi (parfum beralkohol). Karena minyak wangi (parfum) sebagian besar memiliki aditif dan alkohol yang relatif tidak aman untuk kulit.Dan selalu gunakan kaos kaki katun bersih karena memungkinkan udara bersirkulasi sementara serat katun menyerap kelembaban dari keringat pada kaki.

Selamat mencoba.

[e_SdS]

 

 

Keywords:

  • obat belak
  • cara menghilangkan belak di kaki
  • cara menghilangkan belak kaki
  • cara mencegah belak
  • cara mengelakkan belak
  • cara mengobati belak dengan alami
  • gambar kaki pecah2
  • mghilgkan belak com