Makanan terbaik setelah latihan adalah makanan yang akan membangun kembali dan mengisi bahan bakar otot Anda. Anda harus makan makanan yang kaya protein, menurut Mayo Clinic. Makanan berprotein dapat ditemukan dalam bentuk cair, bubuk atau padat. Untuk hasil terbaik, makan makanan Anda dalam waktu 30 menit sampai dua jam setelah latihan Anda.

Berikut beberapa makanan yang terbaik dikonsumsi setelah Anda berolahraga menurut Sharing Di Sini, yaitu :
Protein berbasis hewani

Produk hewani merupakan sumber kaya protein. Mayo Clinic menyatakan bahwa daging merupakan sumber protein yang baik untuk makan setelah latihan. Daging termasuk unggas seperti ayam, kalkun, angsa dan ayam. Daging merah termasuk domba, sapi, babi, sapi, rusa dan daging eksotis seperti rusa, kerbau dan daging rusa. Sparkpeople.com menyatakan bahwa kalkun, ayam atau daging sapi panggang sandwich adalah baik untuk makan setelah latihan Anda.

Protein Nabati

Makanan dari kedelai kaya akan protein nabati, menurut nutritiondata.com. Makanan kedelai termasuk tahu, tempe, miso, susu kedelai, kacang kedelai dan isolat protein kedelai. Isolat protein kedelai dapat ditambahkan ke minuman energi Anda. Menurut nutritiondata.com, ukuran porsi satu-ons protein kedelai yang diperkaya kalium dapat berisi 25 gram protein. Ini ukuran porsi yang khas akan menyediakan Anda dengan 49 persen dari kebutuhan protein harian Anda yang direkomendasikan.


Makanan Susu

Menurut Mayo Clinic, makanan susu adalah makanan tinggi protein yang baik. Pilih versi rendah lemak untuk membantu kesehatan Anda secara keseluruhan. Makanan susu termasuk telur, pengganti telur, semua jenis susu (kering, menguap dan atau segar), es krim, susu es dan yoghurt. Keju keras dan lembut merupakan sumber yang kaya protein. Beberapa macam keju termasuk Colby, cheddar, Swiss, Parmesan dan Monterey jack. Keju lunak meliputi cottage, brie, keju ricotta dan biru.

Gagasan untuk makanan setelah berolahraga termasuk 1 butir telur, satu setengah cangkir keju cottage, yoghurt dengan buah atau smoothie buah sesuai menurut healthcastle.com. Misalnya, menurut nutritiondata.com, satu porsi satu-ons putih telur kering mengandung 23 gram protein. Jumlah ini sama akan memberikan 45 persen kebutuhan protein harian Anda. Putih telur kering dapat ditambahkan ke smoothie buah atau minuman lainnya.
Kacang-kacangan

Kacang kaya akan protein, menurut nutritiondata.com. Kacang sehat termasuk almond, walnut, pistachio, kacang pinus, biji bunga matahari, kacang mete dan kacang tanah. Anda harus memperhatikan porsi makan karena kandungan lemak tinggi kacang. Satu porsi adalah ukuran telapak tangan Anda. Anda juga bisa makan selai kacang. Satu setengah cangkir trail mix yang terbuat dari kacang sangat baik bagi kesehatan Anda sesuai rekomendasi healthcastle.com.