Salah satu momen paling memalukan yang dapat terjadi pada siapa saja yang dituduh memiliki bau mulut. Bau mulut, atau halitosis, berasal dari sejumlah alasan, termasuk makan makanan tertentu, merokok, penyakit gusi, mulut kering dan bakteri mulut antara lain. Selain menyikat gigi dan melihat dokter gigi secara teratur, ada makanan yang dapat Anda makan untuk memerangi bau mulut.

Berikut beberapa makanan yang dapat mengurangi bau mulut menurut Sharing Di Sini , yaitu

Apel
Apel adalah salah satu makanan terbaik yang melawan bau mulut. Tekstur apel yang keras membantu dalam menghilangkan kelebihan plak di gigi Anda. Karena mulut kering menyebabkan bau mulut, dengan meminum jus apel akan membantu memerangi masalah ini. Apel dapat memberikan kelembaban mulut sehingga dapat menghilangkan bakteri.

Peterseli
Bumbu dan rempah-rempah adalah alternatif yang baik. Peterseli adalah ramuan hebat yang tidak hanya akan menyingkirkan bau mulut, dengan peterseli benar-benar membuat bau mulut lebih baik. Menurut Meds Herbal Online, peterseli telah digunakan selama berabad-abad terutama karena mengandung klorofil, penyegar nafas yang besar.

Yogurt
Dengan mengkonsumsi tiap hari yoghurt secara drastis dapat mencegah dan mengurangi halitosis Anda. Dalam terakhir Maret 2009 penelitian yang dipresentasikan dalam Asosiasi Internasional untuk Penelitian Gigi, Dr Kenichi Hojo dan tim peneliti Jepang menemukan bahwa yoghurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa berbau busuk yang menyebabkan bau mulut.

Strawberry
Strawberry adalah buah lain yang dapat menjadi solusi untuk bau mulut. Strawberry tidak hanya mencegah mulut kering, tetapi juga mengandung sejumlah besar vitamin C. Tingginya vitamin C membuat sangat sulit bagi bakteri dan kuman untuk hidup. Makan strawberry dan makanan lain yang kaya vitamin C sangat mengurangi angka-angka ini. Selain itu, 2.000 sampai 6.000 mg vitamin C diminum setiap hari, membantu menyembuhkan penyakit gusi dan mulut.


Daun Pepermint
Meskipun mungkin tampak jelas, peppermint sangat efektif dalam menghilangkan bau mulut. Menurut Meds Herbal Online, 1-2 tetes minyak peppermint di lidah Anda akan membawa keluar aroma yang sangat menyenangkan dan akan menghilangkan bakteri berlebih di mulut Anda.